Lim Hie Soen: Apdesi Wadah Komunikasi Aparatur Desa

Home

Lim Hie Soen: Apdesi Wadah Komunikasi Aparatur Desa

Sintang, RB - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Liem Hie Soen turut menyampaikan Apdesi dapat menjadi wadah koordinasi

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
Perpusda Kerjasama Dengan SDN 12
Takan Harga Sembako dengan Maksimalkan dan Kembangkan Program Pertanian

Sintang, RB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Liem Hie Soen turut menyampaikan Apdesi dapat menjadi wadah koordinasi yang asaling mebangun bagi aparatur desa di bumi senentang.

Hal tersebut disampaian oleh Wakil Ketua Komisi A tersbut saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) di Pendopo Bupati Sintang, Kamis 23 November 2023.

 

Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Apdesi masa bakti 2023-2028 dipimpin langsung oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Kalbar, Mahyus disaksikan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Herkulanus Roni serta para undangan dari instansi vertikal.

 

Selain itu, legislator dari daerah pemilihan Sintang I, Yang –melingkupi kecamatan sintang kota ini juga berharap dengan telah dilantiknya pengurus Apdesi, kedepan para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sintang dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik kepada Pemerintah daerah. Supaya, arah kebijakan baik dari pemerintah pusat, daerah bisa sampai ke tingkat desa.

 

“Apdesi ini wadah para Kepala Desa. Tentu, wadah ini harus jadi lembaga yang dapat menjadi mitra pemerintah daerah untuk membangun desa,” kata Liem.

 

Menurut liem, kedepan Apdesi dapat berkoordinasi dengan Polres Sintang, kejaksaan negeri bahkan inspektorat untuk mengadakan bimbingan teknis soal pembuatan SPJ dalam laporan penggunaan dana desa. “Tentu kita tidak ingin ada kades yang berurusan dengan hukum hanya karena salah SPJ. Makanya, perlu ketelitian dalam mengelola uang negara ini,” terang Nya.

 

Lebih jauh Lim juga berharap keberadaan Apdesi juga  dapat meningkatkan SDM para Kepala Desa,  khususnya dalam mengelola dana desa. Supaya, tidak ada lagi kades yang terjerat hukum karena salah mengelola dana desa.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0