Kasus Covid-19 Kabupaten Sintang Kembali Bertambah

194 views
banner 468x60)

SINTANG, RB – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang kembali melaksanakan konferensi pers terkait perkembangan kasus Covid-19 seminggu terakhir Kabupaten Sintang, di Aula Diskominfo, Rabu 16 Desember 2020.

Koordinator Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Kurniawan mengatakan pada hari ini Kabupaten Sintang mendapatkan kabar yang kurang baik dari rilis Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat, karena kasus Covid-19 yang semula berada di zona kuning kembali memasuki zona orange.

“Zona orange atau dengan resiko sedang ini patut kita waspadai, diharapkan kita semua untuk bisa meningkatkan kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan” ucap Kurniawan.

Dikatakan Kurniawan, per tanggal (16/12/2020) kasus terkonfirmasi positif yang sedang dirawat di RSUD Ade M Djoen Sintang sebanyak 18 orang, 2 di Ruang Isolasi Khusus (RIK) dan 16 di Ruang Isolasi Mandiri (RIM) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dirawat di Rusunawa sebanyak 60 Orang.

“Untuk pasien sembuh dalam minggu ini sebanyak 21 orang, dan tidak ada kasus yang meninggal dunia” tambah Kurniawan.

Lanjut Kurniawan, dari bulan April sampai Desember total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 428 orang, yang dinyatakan sembuh sebanyak 383 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 5 orang.

“Untuk semua elemen masyarakat Kabupaten Sintang agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti 3M pertama, memakai masker, kedua mencuci tangan, ketiga, menjaga jarak serta menghindari kerumunan” harap Kurniawan. (TF)

banner 468x60)
Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)