Galeri Motor Bandong Raih Juara Kedua Kategori Destinasi Unik di Indonesia

Home

Galeri Motor Bandong Raih Juara Kedua Kategori Destinasi Unik di Indonesia

SINTANG, RB - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menyerahkan piagam dan piala penganugerahan Galeri Motor Bandong sebagai juara kedua untuk

Anggota DPRD Berharap Penyuluh Pertanian Maksimal
Basmi Narkoba di Sintang Harus Libatkan Semua Lini
Sejumlah Fraksi DPRD Sintang Usulkan Pansus Perkebunan, Pemda Ikuti Mekanisme

SINTANG, RB – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menyerahkan piagam dan piala penganugerahan Galeri Motor Bandong sebagai juara kedua untuk kategori “Wisata Destinasi Unik” kepada Bupati Sintang Jarot Winarno pada malam penutupan Kelam Tourism Festival 2023 di Halaman Indoor Apang Semangai pada Sabtu, 4 November 2023.

Galeri Motor Bandong mendapatkan juara kedua untuk kategori “Wisata Destinasi Unik”pada Anugerah Pesona Indonesia ke-8 – API Awards 2023 yang dilaksanakan di Ambon Provinsi Maluku pada Rabu, 1 November 2023 yang lalu dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus.

Panitia Anugerah Pesona Indonesia ke-8-API Awards 2023 membuat 18 kategori penilaiaan nominasi terbaik dari 38 Provinsi dan 124 Kabupaten/Kota dan sudah dipilih 180 Nominasi Terbaik Pariwisata Indonesia dan salah satunya Galeri Motor Bandong di Kabupaten Sintang.

Beberapa kategori yang bisa diikuti kabupaten kota setiap tahun penyelenggaraan API Awards adalah Makanan Tradisional, Minuman Tradisional, Promosi Pariwisata Digital.

Tak hanya itu, ada juga Brand Pariwisata, Destinasi Belanja, Cenderamata, Olahraga dan Petualangan, Wisata Air, Ekowisata, Dataran Tinggi, Kampung Adat, Situs Sejarah, Atraksi Budaya, Festival Pariwisata, Destinasi Kreatif, Destinasi Unik, Destinasi Baru, dan Surga Tersembunyi.

Hendrika Kadis Porapar Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa Galeri Motor Bandong ini ada di jalan Sintang-Putusibau dan merupakan salah satu lokasi wisata andalan Kabupaten Sintang.

“Kita senang dan bangga atas keberhasilan Galeri Motor Bandong meraih juara kedua untuk kategori Destinasi Unik di Indonesia pada API Awards 2023 di Ambo,” terang Hendrika.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0