Sekda Sintang Tegaskan Pentingnya Pelaksanaan Musrenbang

Home

Sekda Sintang Tegaskan Pentingnya Pelaksanaan Musrenbang

SINTANG – Yosepha Hasnah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang tegaskan pentingnya pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Oleh ka

Dewan Minta OPD Pantau dan Awasi Progres Pembangunan
Lim Hie Soen: Apdesi Wadah Komunikasi Aparatur Desa
Investor Seharusnya Menerapkan Konsep Berwawasan Lingkungan

SINTANG – Yosepha Hasnah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang tegaskan pentingnya pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Oleh karena itu ia menegaskan kepada Kades dan BPD agar mengusulkan kegiatan dengan betul.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri dan memberikan arahan pada kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Sungai Tebelian Tahun 2023 di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungai Tebelian. Rabu (06/02/2023).

Dalam Musrenbang tersebut Yosepha Hasnah menyampaikan bahwa kepala desa dan BPD agar mengusulkan kegiatan dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan darat masyarakat. Baik itu pelayanan umum kepada masyarakat maupun outputnya yang dapat mendongkrak status desa tersebut.

“Usulkan saja lima sampai enam usulan skala prioritas, yang sangat dibutuhkan masyarakat desa. Harapan kita, agar desa kedepannya semakin naik statusnya sampai menjadi desa mandiri. Usulan prioritas kedua juga perlu untuk disiapkan untuk diajukan. Siapa tahu ada bantuan dana dari Pemprov Kalbar dab pusat,” terangnya.

Yosepha juga menegaskan bahwa sekarang kegiatan Musrenbang sangat penting sekali guna pembangunan desa.

“Kita sekarang sudah menggunakan SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah, red), maka usulan-usulan itu akan dimasukkan ke dalam SIPD. Tanpa ada di SIPD, usulan kegiatan tidak bisa di akomodir. Maka dulu masyarakat pernah berfikir akan percuma melaksanakan Musrenbang. Tapi sekarang sudah berubah, Musrenbang sekarang sangat penting sekali,” terangnya.

Sementara itu, Camat Sungai Tebelian, Karjito menjelaskan bahwa pembangunan di Kecamatan Sungai Tebelian sangat dibutuhkan untuk kemajuan di masa yang akan datang. Melalui Musrenbang ini, Karjito menjelaskan untuk penajaman usulan dari hasil dilaksanakannya Musrenbang tingkat desa pada januari lalu.

“Pembangunan sangat kami butuhkan untuk mencapai kemajuan di masa depan. Maka kita hari ini melaksanakan Musrenbang untuk kegiatan tahun 2024 nanti. 26 desa sudah melaksanakan Musrenbang tingkat desa selama Januari 2023 yang lalu. Maka Musrenbang kecamatan ini adalah untuk penajaman usulan,” terangnya.

 

Sumber: Rilis Prokopim Sintang
Editor: Tim Redaksi

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0