Soal Infrastruktur Jaringan Listrik, Alpius: Segera Bangun Komunikasi dengan Pempus

Home

Soal Infrastruktur Jaringan Listrik, Alpius: Segera Bangun Komunikasi dengan Pempus

SINTANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyarankan pemerintah daerah agar intens membangun komunikasi bersama pemerintah pu

Lirik dan Bina Atlet Sejak Dinii
Berantas Sarang Nyamuk
Lim Hie Soen: Dampak Positif Kenzo Bar and Resto bagi Industri Kuliner Lokal

SINTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyarankan pemerintah daerah agar intens membangun komunikasi bersama pemerintah pusat (Pempus), terutama soal pembangunan infrastruktur jaringan listrik di kabupaten ini.

Sebab, anggota DPRD Sintang, Alpius menilai untuk jalur ketungau dan sekitarnya masih banyak rumah penduduk atau masyarakat setempat belum merasakan infrastruktur jaringan listrik.

“Kami sarankan pemerintah daerah kita agar membangun komunikasi dengan pemerintah pusat dalam membangun infrastruktur jaringan listrik, di kawasan pedalaman,” kata Alpius ketika ditemui Radarborneo.id di Gedung Parlemen Sintang, baru-baru ini.

Ihwal tersebut, menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), penting untuk dilakukan, sehingga masyarakat dapat segera merasakan bahwa pemerintah hadir ditengah persoalan yang mereka hadapi.

“Infrastruktur jaringan listrik ini suatu masalah utama yang dinanti-nanti masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di jalur ketungau. Karena sebagian besar belum dapat menikmati jaringan listrik, ” ungkap Alpius.

Selain infrastruktur jaringan listrik, Alpius juga mengingatkan pemerintah agar memperhatikan sejumlah titik jalan utama yang mengalami kerusakan, apalagi pasca musibah banjir yang melanda sebagian wilayah kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Saat ini banyak ruas jalan utama dan penghubung kita rusak dan sulit untuk dilewati. Untuk itu, kami berharap pemerintah daerah melalui UPJJ dapat mengatasi persoalan ini, sehingga mobilitas serta aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar,” pungkas Alpius, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0