Bappeda Sintang Beberkan 28 Indikator Penilaian GERMAS Oleh Pemerintah Pusat

HomeSintang

Bappeda Sintang Beberkan 28 Indikator Penilaian GERMAS Oleh Pemerintah Pusat

SINTANG, RB - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang melaksanakan rapat penguatan gerakan masyarakat hidup sehat atau GERMAS di Ruang

PU Fraksi Hanura Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD 2024
Anggota DPRD Sitang, Senen Maryono: Hujan Turun Ancaman Karhutla Menurun
Anggota DPRD Sampaikan Jembatan Gantung Empoyang Belum Di Bangun Kembali

SINTANG, RB – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang melaksanakan rapat penguatan gerakan masyarakat hidup sehat atau GERMAS di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Senin, 27 November 2023.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus dan dihadiri oleh 14 pemerintah kecamatan dan dinas yang terkait dengan GERMAS.

Imelda Safarisa Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Bappeda Kabupaten Sintang menjelaskan pihaknya sudah membuat surat edaran dalam penguatan GERMAS di Kabupaten Sintang yang ditujukan ke pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

“Kami berharap gerakan masyarakat hidup sehat ini dilakukan oleh masyarakat di kecamatan dan desa secara masif. Lalu jangan lupa dilaporkan kegiatan tersebut kepada kami,” terang Imelda Safarisa.

Ia menyebut emerintah pusat dalam penilaian GERMAS ini, membaginya dalam 5 kluster dan 28 indikator penilaian. Untuk 28 indikator penilaian ini, silakan camat untuk melaporkan capaianya dan data pendukung seperti foto kegiatan dan surat atau dokumen lainnya.

“Format pelaporan sudah kami siapkan, silakan camat untuk mengisi laporan tersebut. Laporan tersebut kami tunggu sampai Januari 2024. Laporan camat ini, akan kami rangkum menjadi laporan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk disampaikan ke pemerintah pusat,” terang Imelda Safarisa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus mengajak aparatur sipil negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk melaksanakan senam bersama setiap Jumat pagi.

“Saya minta ASN untuk untuk menjadi pelopor gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Sintang dengan melaksanakan senam bersama setiap jumat pagi. ASN yang ada di dinas, kecamatan, kelurahan dan sekolah-sekolah untuk mulai melakukan senam bersama,” ajak Kartiyus.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0