Kapolsek Binjai Hulu Puji Relawan Donor Darah di Kecamatan Binjai

65 views
banner 468x60)

BINJAI HULU, RB  – Kapolsek Binjai Hulu, Iptu Budi Santoso menghadiri kegiatan donor darah dan mencegah stunting bersama relawan Binjai Hulu di Balai Ruai Kitai kompleks Kantor Camat Binjai Hulu Kabupaten Sintang, Selasa (1/09/2020).

“Dengan terbentuknya relawan donor darah, ini kita jadi punya semacam persediaan bila ada saudara kita di rumah sakit yang memerlukan darah. Darah yang kita donor kan itu dapat menolong siapa pun tanpa memandang suku, agama, dan status sosial yang kita tolong. Ini sebagai bentuk amal ibadah kita juga, ” ujar dr. Jarot winarno M.Med.,PH, Bupati Sintang dalam sambutannya.

Bupati Sintang juga berharap keberadaan relawan pendonor darah dan terdata siapa saja para pendonor dan golongan darah apa saja bagi para pendonor yang sudah siap, sehingga jika sewaktu waktu diperlukan darah tertentu relawan sudah siap dan proses pertolongan dapat lebih cepat dilakukan.

Kapolsek Binjai Hulu, Iptu Budi Santoso menyampaikan pujian kepada pada relawan donor darah yang menginisiasi kelompok ini. Ia berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan ke depannya.

“Donor darah juga pada dasarnya banyak manfaat bagi kesehatan diri kita sendiri, karena di mana darah yang kita donor kan badan kita akan memproduksi darah yang baru buat badan pendonor dan hal tersebut merupakan siklus yang sehat buat badan pendonor. Saya apresiasi sekali kepada para relawan yang sudah mau membentuk kelompok speerti ini, semoga kegiatan ini dapat di terus dilaksanakan dan darah-darah tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” kata Iptu Budi.

Tampak hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD komisi C Bpk. Melkianus, S. Sos, Kepala Dinas Kesehatan Sintang, dr. Harysinto linoh, M.M, Camat Binjai Hulu Kusnidar, Danramil Binjai Hulu Kapten Inf. Sugeng serta kepala Puskesmas Binjai Hulu para kades se-Binjai Hulu. (PNC)

banner 468x60)
Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)