Ambalau Siap Dukung Germas

HomeSintang

Ambalau Siap Dukung Germas

SINTANG, RB - Camat Ambalau Mikhael Wiwinardi menyampaikan pemerintah Kecamatan Ambalau siap mendukung gerakan masyarakat hidup sehat diwilayahnya.

Pemkab Sintang Gelar Apel Bulanan dan Silaturahmi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023
Kominfo, Kerja Sama Kominfo dan Media Untuk Mempermudah Akses Informasi
DPPR Sintang Ungkap Awal Disusunnya Perda RDTR BWP

SINTANG, RB – Camat Ambalau Mikhael Wiwinardi menyampaikan pemerintah Kecamatan Ambalau siap mendukung gerakan masyarakat hidup sehat diwilayahnya.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri rapat penguatan gerakan masyarakat hidup sehat atau GERMAS di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Senin, 27 November 2023.

“Kami siap mendukung dengan kegiatan dan pelaporannya sesuai format yang sudah ditentukan. Namun, kami berharap promosi GERMAS ini bisa lebih gencar lagilah. Misalnya disosialisasikan ke sekolah-sekolah, supaya sekolah juga melaksanakan senam dan kegiatan lainnya,” harap Camat Ambalau Mikhael Wiwinardi.

Ia menilai Germas bisa lebih efektif kalau gerakan ini juga dilakukan oleh sekolah yang ada di Kabupaten Sintang.

“Anak sekolah bisa senam, memperhatikan kualitas dan keamanan jajanan di sekolah serta kegiatan lainnya,” terang Mikhael Wiwinardi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang meminta kepada OPD agar jangan ada lagi undangan rapat yang dilakukan sebelum jam 09.00 setiap jumat.

“Rapat hanya bisa dimulai setelah jam 09.00 kalau hari jumat. Dari jam 07.15 sampai jam 08.30. senam dulu di kantor masing-masing,” pinta Kartiyus.

Ia mengatakan pihaknya juga akan membuat surat himbauan, agar OPD yang menyelenggarakan rapat tidak menyediakan kue dan minuman yang manis-manis.

“Sediakan saja makanan seperti pisang rebus, kacang rebus dan aneka kue yang sedikit mengandung gula,” pesan Kartiyus.

Ia mengatakan ini langkah awal untuk mulai menggerakan ASN dan masyarakat Kabupaten Sintang untuk melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat atau GERMAS.

“GERMAS ini gerakan lama, tapi di Sintang ini masih kurang maksimal dalam kampanye gaya hidup yang sehat,” terang Kartiyus.

Ia juga mengatakan dalam hal penerapan dan pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat ini, harus sampai ke kecamatan, desa dan kelurahan.

“Dan kita akan dinilai oleh pemerintah pusat. Maka ayo kita laksanakan GERMAS ini, dokumentasikan, dicatat dan dilaporkan kepada Bappeda Kabupaten Sintang, untuk kemudian dilaporkan ke pemerintah pusat,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0