Guru Berperan Besar Majukan Mutu Pendidikan

Home

Guru Berperan Besar Majukan Mutu Pendidikan

SINTANG, RB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus mengungkapkan bahwa guru memiliki peran yang besar terhadap memajukan

Peran Bidan Penting Bagi Masyarakat Pedalaman
Pulihkan Ekonomi Pasca Hantaman Covid
Polsek Tempunak Bagikan Masker Pada Warga

SINTANG, RB – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus mengungkapkan bahwa guru memiliki peran yang besar terhadap memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Sintang.

Hal itu disampaikannya pada saat upacara peringatan hari guru nasional (HGN) di Stadion Baning Sintang 25 November 2023.

Ia mengatakan guru juga sebagai ujung tombak untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama di Bumi Senentang.

“Tentunya saya mengucapkan selamat hari guru nasional tahun 2023 dan selamat HUT PGRI ke 78 kepada semua guru yang telah berkontribusi bagi Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Ia menyebut hari guru ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kompetensi dan kualitas bagi para guru yang mengajar dan mendidik siswa siswa.

“Semua guru pada saat ini harus meningkatkan kompetensi nya masing masing dan kualitasnya karena peran mereka sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Oleh sebab itu dia berharap momentum peringatan hari guru nasional tahun 2023 ini semua guru dapat memberikan dedikasi terbaik untuk memajukan dunia pendidikan.

“Mari kita semua saling memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan para peserta didik, saya juga mengajak kita merubah diri kita dan mengembangkan kompetensi karena ini semua bisa berubah tergantung dari perjuangan kita para guru,” jelasnya.

Oleh karenanya dia berharap para guru dapat terus berkarya dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Mulai dari saat ini kita harus merubah mindset kita dalam mengajar dan mengembangkan proses pembelajaran agar lebih inovatif, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0