Narkoba Musuh Besar

HomeSintang

Narkoba Musuh Besar

SINTANG, RB - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Kusnidar mengungkapkan bahwa narkoba musuh besar yang harus diperangi secara

Melkianus Tegaskan Pendidikan Sektor Terpenting Tahun Ini
AKBP Ventie Bernard Musak Pimpin Apel Perdana
Siap Ikuti Turnamen Bupati Cup 2023, Ini Pesan Camat Kayan Hulu Untuk Panitia

SINTANG, RB – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Kusnidar mengungkapkan bahwa narkoba musuh besar yang harus diperangi secara bersama sama.

Bukan tanpa alasan sebab narkoba dapat mengancam masa depan bangsa Indonesia sehingga perlu dicegah sejak dini.

Ia mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan rencana aksi P4GN atau pencegahan pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Meskipun pemerintah sudah menjalankan perannya tetapi tentu dukungan aktif dulu masyarakat masih tetap diperlukan,” kata Kusnidar.

Hal itu untuk mensukseskan pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika terutama di Kabupaten Sintang.

Ia menyebut upaya pemberantasan narkoba telah diupayakan oleh berbagai Instansi mulai dari pemerintah Badan Narkotika Nasional dan kepolisian.

“Tetapi hasilnya di lapangan upaya ini masih sangat terbatas dan masih perlu dukungan penuh serta sinergi sitas dari semua komponen masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pencegahan Penyalahgunaan narkotika kepada generasi muda memerlukan aksi yang kolaboratif sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba.

“Meskipun kita sudah mencegahnya sejak dini dengan beberapa aksi antara lain membentuk desa bersinar atau desa bersih narkoba serta kampung tangguh anti narkoba,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa tanggung jawab terhadap penolakan pencegahan dan pemberantasan narkoba ada di tangan pribadi masing masing.

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk bersama sama mencegah narkoba ini dimulai dari kita sendiri dan dari lingkungan terkecil yaitu keluarga,” pesannya.

Ia juga berharap generasi muda dapat berperan aktif dalam mencegah peredaran narkotika ini terutama di Kabupaten Sintang.

“Kita harus bersama sama memutus mata rantai peredaran narkoba agar generasi muda kita tidak terjebak dalam hal semacam itu,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: