Ketua DPRD Ucapkan Selamat Untuk Pengurus Apdesi Sintang

HomeParlemenSintang

Ketua DPRD Ucapkan Selamat Untuk Pengurus Apdesi Sintang

Sintang, RB – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Pen

Pumulihan Ekonomi Pascacovid-19, Pelaku UMKM Diminta Manfaatkan Bantuan
Sosialisasi Narkoba Perlu Ditingkatkan
Anggota DPRD Berharap Penyuluh Pertanian Maksimal

Sintang, RB – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Sintang, masa bakti 2023-2028, pada hari kamis, 23 Nopember 2023 siang di aula rumah dinas jabatan bupati sintang.

 

Selain mengucapkan selamat atas dilatinya pengurus yang baru, ketua DPRD sintang juga berharap agar organisasi Apdesi di kabupaten Sintang selalu maju, Jaya dan berdampak positif kepada masing-masing desa yang ada. “ Saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan Abdesi di Kabupaten Sintang, semoga dibawah kepengurusan yang baru ini, Apdesi Kabupaten Sintang selalu maju, jaya, sehingga membawa kemajuan untuk desa masing-masing yang ada di Kabupaten Sintang”, Ucap Politikus dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

 

 

Selanjutnya, Ronny juga menyampaikan, kemajua dari desa dapat di kategorikan dari status desa berkembang hingga sampai status desa mandiri.  “Intinya kalau desa kan bagaiman dia menuju desa berkembang, sampai kepada desa mandiri”, Ujar legislatgor dari Daerah Pemilihan Sintang tiga, yang mencangkup kecamatan sungai tebelian, Kecamatan Dedai, Kecamatan kelam Permai ini.

 

 

Dirinya juga mengakui, kegiaatan Apdesi cukup baik dengan melibatkan instansi pemerintah sebagai penasehat, di dalam struktu organisasinya “Lalu kemudian Saya melihat juga kegiatan hari ini, teman-teman Apdesi cukup baik melibatkan kejaksaan, polres, kemudian DPRD, didalama struktur pembina apdesi itu sendiri. Saya pikir ini baik.dimana ini nanti teman-teman Apdesi berkoordinasi denan baik kepada seluruh stekholder, terutama teman-teman yang ada di prokopimda yang ada di kabupaten Sintang”, Jelas Ronny di hadapan sejumla wartawan yang meluput jalannya acara tersebut.

 

Dengan melibatkan instansi prokopimda sebagai penasehat di DPC Apdesi sintang, Ronny menyampaikan akan mempermudah setiap anggota Apdesi untuk mengatur pengelolaan dana, sesuai regulasi yang brlaku “Baik itu dimulai dari pengelolaan dana desanya, di mana menyesuaikan dengan peraturan-peraturan yang memang mengatur tentantang penglolaan dana desa”, Ujar Nya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0