5 Guru di Sintang Ikut Berpartisipasi Dalam Penganugerahan Guru Inovatif

HomeSintang

5 Guru di Sintang Ikut Berpartisipasi Dalam Penganugerahan Guru Inovatif

SINTANG, RB - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang mengatakan bahwa ada enam guru terpilih dari Kalimantan Barat untuk berpartisipasi dal

Penjelasan Disnakertrans Terkait UMK Sintang
Posko Covid di Sepulut di Perpanjang
Ketua Komisi C : Rekrumen P3K Jangan Abaikan Masa Abdi dari Nilai Tes Peserta

SINTANG, RB – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang mengatakan bahwa ada enam guru terpilih dari Kalimantan Barat untuk berpartisipasi dalam penganugrahan guru inovatif di Jakarta.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kabid Ketenagaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Amien Suali, Kamis 23 November 2023.

Ia mengatakan bahwa penentuan nominasi akan diumumkan pada malam penghargaan 25 November 2023.

“Dari ke enam guru ini lima diantaranya berasal dari Kabupaten Sintang, mereka terbagi menjadi guru Penggerak dan pengajar praktik,” ucapnya.

Ia mengatakan dalam rangkaian kegiatan ini guru Penggerak akan melakukan presentasi terkait karya inovatif yang mereka lakukan.

“Tentunya karya inovatif ini yang mereka kerjakan selama masa pengabdiannya sebagai guru atau kepala sekolah,” tuturnya.

Oleh sebab itu dia berharap para guru Penggerak dan guru praktik ini dapat meraih penghargaan pada malam penganugerahan guru inovatif di Jakarta.

“Mudah-mudahan mereka menjadi pemenangnya, karena mereka ini adalah guru guru terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang,” harap dia.

Ia juga mengatakan bahwa keberhasilan lima guru tersebut dalam mencapai tahap ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Sintang dan Kalimantan Barat.

“Tentunya partisipasi mereka menjadi bukti nyata akan potensi dan kualitas pendidikan yang ada dan diharapkan mereka mendapatkan apresiasi yang sepadan dalam penganugrahan guru inovatif nantinya,” ujarnya.

“Intinya kita sangat mendukung dan juga berharap mereka dapat meraih prestasi yang membanggakan Kabupaten Sintang di Kancah nasional apalagi berasal dari dunia pendidikan. Mudah mudahan menang lah, karena ini kebanggaan kita tersendiri juga,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0