Perkuat Publikasi Kegiatan OPD, Dinas Kominfo Sintang Gelar Pelatihan Jurnalistik

HomeSintang

Perkuat Publikasi Kegiatan OPD, Dinas Kominfo Sintang Gelar Pelatihan Jurnalistik

SINTANG, RB - Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sintang melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pem

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang Hadiri Pelantikan Apdesi
Bupati Sintang Hadiri Musda PPDI
Anggota DPRD Sintang Berharap Honorer Dapat Masuk P3K

SINTANG, RB – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sintang melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Balai Ruai pada Rabu, 22 November 2023.

Hadir sebagai peserta pelatihan jurnalistik 60 orang staf yang kesehariannya bertugas sebagai fotografer, admin akun media sosial dan pengelola website pada Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang menghadirkan dua narasumber yakni Agus Pujianto seorang Jurnalis Harian Tribun Pontianak Biro Sintang yang memberikan materi tentang Humas Pemerintah Sebagai Wajah Birokrasi dan Syukur Saleh Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kabupaten Sintang menyampaikan materi tentang cara mudah membuat berita kegiatan OPD.

Paulinus Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa Kabupaten Sintang sudah mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat sebagai kabupaten yang informatif pada tahun 2022 yang lalu.

“Maka dari itu, Dinas Kominfo Kabupaten Sintang ingin agar organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang bisa menyampaikan informasi tentang kegiatan dan program yang dilaksanakan kepada masyarakat melalui media massa dan media sosial secara aktif,” terang Paulinus.

Oleh sebab itu, pihaknya melaksanakan pelatihan ini, karena menyadari bahwa Kominfo Sintang tidak mampu meliput seluruh kegiatan OPD yang ada di lingkungan Pemkab Sintang.

“Kami juga melihat, belum maksimalnya publikasi kegiatan dan program di OPD, padahal sangat banyak kegiatan dan program yang seharusnya diketahui oleh masyarakat,” terang Paulinus.

Ia mengatakan berdasarkan pengamatan, saat ini masih banyak OPD yang belum memaksimalkan publikasi melalui media massa dan media sosial kepada masyarakat.

“Hal ini mendorong kami untuk melatih fotografer, admin media sosial dan pengelola website di setiap OPD untuk bisa menulis berita sederhana tentang kegiatan dan program yang dilaksanakan,” jelas Paulinus.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: