Harap Publikasi Kegiatan OPD Semakin Masif

Home

Harap Publikasi Kegiatan OPD Semakin Masif

SINTANG, RB - Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sintang melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pem

Evaluasi Bantuan dan Berikan Program yang Menyentuh Masyarakat
Disdikbud Minta Pelajar Kembangkan Kegiatan Positif
Fraksi Hanura Dan PAN Dorong Penanganan Lahan Eks PT Jake Dan CKS

SINTANG, RB – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sintang melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Balai Ruai pada Rabu, 22 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinas Kominfo Sintang, Paulinus mengatakan bahwa ilmu jurnalistik masuk rumpun ilmu sosial yang mudah dipelajari dan dipraktekan.

“Tetapi yang diperlukan memang kemauan untuk belajar, mencobanya dan mengembangkan kemampuan jurnalistiknya,” kata Paulinus.

Ia berpesan kepada peserta pelatihan, agar serius mendengarkan materi yang disampaikan.

“Mencoba menulis berita dan jangan segan untuk konsultasi dengan tim Kominfo Sintang agar bisa terus belajar dan memperbaiki kualitas tulisannya di masa datang,” terang Paulinus.

Ia berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, publikasi kegiatan dan program yang ada di OPD di lingkungan Pemkab Sintang, akan semakin banyak dan masif.

“Ada keuntungan dari publikasi di media massa dan media sosial ini. pertama, kita menunjukan kepada masyarakat bahwa kita ini terbuka dan mau menyampaikan informasi yang ada,” jelas dia.

Kemudian kedua, bisa menunjukan bahwa OPD di pemkab sintang aktif melakukan kegiatan dan program. ketiga, menunjukan bahwa asn di OPD Pemkab Sintang melek tekonologi informasi dan mampu mengikuti tuntutan jaman yang serba cepat dan terbuka.

“Keempat, OPD di Pemkab Sintang ingin meninggalkan jejak digital yang positif di internet berupa berita kegiatan dan program,” terang Paulinus.

Ia meminta setelah pelatihan ini dilaksanakan, akan banyak berita kegiatan dan program yang mengisi ruang-ruang media massa dan media sosial yang ada di jagat maya.

“Tim Kominfo Sintang siap membantu jurnalis-jurnalis baru yang ada di OPD Pemkab Sintang dalam memproduksi berita yang layak muat di media massa,” pungkas Paulinus.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0