Roni Harap Desa Sarai Jadi Desa Mandiri Tahun 2024

HomeSintang

Roni Harap Desa Sarai Jadi Desa Mandiri Tahun 2024

SINTANG, RB - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang Herkulanus Roni meminta desa Sarai Kecamatan Sungai Tebelia

Kasus Covid-19 Kabupaten Sintang Kembali Bertambah
Fraksi Demokrat Usulkan Pengadaan Jaringan PLN ke Perkampungan Warga
Melkianus Tegaskan Pendidikan Sektor Terpenting Tahun Ini

SINTANG, RB – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang Herkulanus Roni meminta desa Sarai Kecamatan Sungai Tebelian meningkatkan status desanya menjadi desa mandiri pada tahun 2024.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara hari jadi transmigrasi ke 27 di desa Sarai Kecamatan Sungai Tebelian Minggu 19 November 2023.

Pada kesempatan tersebut dia mengatakan bahwa perkembangan yang terjadi di desa Sarai mengalami peningkatan dari tiap tahunnya maka perlu menjadi desa mandiri.

“Tentunya dengan adanya kerjasama dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat baik itu yang transmigrasi maupun lokal kami berharap desa ini bisa berkembang lagi,” harap Herkolanus Roni.

Ketua Panitia Hari Jadi Transmigrasi Suripto mengatakan bahwa Transmigrasi telah membawa masyarakat marginal kepada kesejahteraan.

“Kesejahteraan yang kami maksud adalah melalui pemberdayaan dan berbagai bantuan dari pemerintah di desa Sarai ini,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa pada hari jadi transmigrasi ini merupakan Penanda kebersamaan yang harus dirawat dan tumbuh di masa mendatang.

“Tentunya mewakili semua masyarakat Transmigran kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga lokal yang telah menerima kami sejak 27 tahun silam,” kata dia.

Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa hari jadi transmigrasi ini menunjukkan semua masyarakat Transmigran dapat beraur dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat lokal.

“Banyak sekali perubahan yang telah terjadi di sini selama 27 tahun terakhir, oleh sebab itu saya mengucapkan selamat hari jadi transmigrasi kepada seluruh masyarakat desa Sarai, mudah-mudahan masyarakat desa Sarai dapat terus menjaga kemajuan dan perkembangan desa demi kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: