Harapan DPRD Sintang Terhadap APBD 2024

HomeParlemenSintang

Harapan DPRD Sintang Terhadap APBD 2024

Sintang, RB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Berharap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2024 nanti dapat berdapak

Dewan Apresiasi Opini WTP
Produksi Tenun Ikat Sintang Perlu Ditingkatkan
Sarankan Pemerintah Bikin Program Pelatihan Keterampilan

Sintang, RB – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Berharap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2024 nanti dapat berdapak kepada pembangunan pisik dan non pisik yang ada di wilayah Kabupaten Sintang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, usai memimpin rapat paripurna ke-17, Masa PersidanagnKe-III tahun 2023. Dengan agenda penyampayan laporan badan anggran, permintaan persetujuan anggota DPRD, Penandatanganan berita acara kesepakatan bersama dan pendapat ahir bupati sintang atas nota keuangan dan Raperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten sintang tahun anggran 2024. Pada hari Jumat, 17 Nopember 2023 siang.

“ Satu si Harapan kita ya seperti misalnya menuntaskan kemiskinan, kemudian yang kedua, adanya DAU Earmark ini kita berharap dapat menuntaskan masalah pendidikan yang ada di Kabupaten Sintang, sesuai dengan ranahnya pemerintah kabupaten yaitu SD dan SMP.

 

Ketua DPRD Sintan juga berharap APBD Sintang tahun anggran 2024 dapat memperbaiki pasilitas dan sarana penunjang Pendidikan di wilayah kabupaten Sintang.  “Kita berharap juga untuk anggran 2024 terkait dengan peendidikan juga dapat terus diperbaiki sehingga anak anak di Kabupaten Sintang memiliki pasilitas yang sama, mau dia sekolah dikampung dengan di kota dia punya pasilitas yang sama. Kita upayakan itu, sehingga apa, sehingga tingkat anak-anak mau sekolah itu tinggi. Kita percaya bahwa ketika pendidikannya baik maka otomatis untuk kedepan nya akan merubah ataupun memperbaiki ekonomi di masyarakat” Ujar Nya.

 

Kemudian dibidang Infrastruktur,Ketua DPRD Sintang juga menyampaikan, sejumlah anggaran sudah di alokasikan dari APBD 2024.  “Terus yang ketiga kita juga kejar di sektor infrastruktur jalan dan jembatan. Tapi karena memang minimnya anggaran, karena begitu luasnya daerah Kabupaten Sintang kita akui bahwa sampe 2024 itu pun masih belum tentu optimal. Tapi memang sudah kita upayakan betul untuk infrastruktur jalan dan jembatan”, Terang Ronny.

 

Di bidang kesehatan juga di sampaikan Ketua DPRD Sintang menjadi perhatian APBD 2024. “Yang berikutnya, keempat itu bagaimana keshatan. Kesehantan bukan hanya di sektor kesehatannya, tapi bagaimana kemudian air bersih dan lain –lain yang kita berikan pasilitas ke desa-desa yang ternyata ada desa yang memang kesulitan air. Nah itu juga sudah kita petakan kemarin pada saat pembahasan kita upayakan desa-desa yang daerah kesulitan air kita bangunnair bersih di tempat-tempat tersebut”, Jelas Roony.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0