Imbau Sekolah Cek Bak Penampungan Air

Home

Imbau Sekolah Cek Bak Penampungan Air

SINTANG, RB - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Darmadi menghimbau sekolah-sekolah di bumi sen

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi
Perhatikan Faktor Ekonomi Anak Putus Sekolah
Komisi A: Pemidahan Ibu kota Kayan Hilir dan kayan Hulu Terus Di Kerjakan

SINTANG, RB – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Darmadi menghimbau sekolah-sekolah di bumi senentang untuk mengecek bak penampungan air.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan sebab kasus demam berdarah di Kabupaten Sintang masih belum juga reda bahkan sejumlah titik menjadi klaster terjadinya kasus DBD.

“Saat ini kebanyakan dari korban yang terjangkit DBD adalah anak anak pada usia sekolah, maka kita menghimbau mereka untuk mengecek bak penampungan air masing masing dan memastikan tidak ada wadah untuk jentik nyamuk melakukan kembang biak,” ucap Darmadi.

Ia menyebut Dinkes Sintang sudah menyurati dinas pendidikan dan kementerian agama supaya sekolah sekolah dapat melakukan pemeriksaan jentik nyamuk.

“Tentu yang harus dicek itu di bak bak penampungan air, pengecekan bisa dilakukan secara berkala di lingkungan sekolah agar jentik jentik ini tidak bisa berkembang biak,” katanya.

Ia berharap dengan telah Disurati nya dua pihak tersebut agar jika ada kasus DBD di lingkungan sekolah untuk dilakukan fogging.

“Meskipun difogging pengecekan jentik nyamuk jangan dilupakan, biasanya di WC nya itu harus dicek penampungan air nya, meskipun sudah kita fogging dua hari kemudian ada kasus lagi dan minta difogging lagi,” ungkapnya.

Oleh sebab itu dia juga meminta agar semua masyarakat dapat melakukan gerakan 3M secara serempak.

“Harapannya dengan 3M tidak ada lagi habitat habitat bagi nyamuk aedes aegefty untuk berkembang biak, 3M Plus ini wajib dan dibarengi dengan fogging juga bagus,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1