DPRD Sintang Prihatin, SD 10 Teluk Kelansam Rusak

HomeParlemenSintang

DPRD Sintang Prihatin, SD 10 Teluk Kelansam Rusak

Sintang, RB - Anggota Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengaku sangat prihatin dengan kondisi bangunan Sekolah Dasar

Dewan Siap Bahas Raperda Pelaksanaan APBD
Tingkatkan Peran Aktif Kepemimpinan Pemuda
Retribusi Pajak Parkir Bisa Tingkatkan PAD

Sintang, RB – Anggota Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengaku sangat prihatin dengan kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Teluk Kelansam, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang yang mengalami kerusakan.

 

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan juga menyampaikan, bangunan Ruang kelas SDN 10 Teluk Kelansam sudah uzur. Tiang-tiang pada ruang kelas sudah mengalami lapuk. Namun hingga saat ini masih dan belum mendapat perhatian dari pemerintah, kondisi tersebut di perparah akibat dilanda banjir 2021 lalu.

 

“Tiang-tiangnya sudah mulai lapuk jenang dengan kep juga sudah mulai lapuk belum dapat perhatian dari pemerintah sejak banjir 2021 silam, hingga saat ini belum diperbaiki kondisinya sangat parah,” Terang Welbertus.

 

Selain memprihatinkan, Kondisi ini perlu segera mendapat perhatian serius “Memang sangat memprihatinkan dan harus segera mendapat perhatian juga,” Pinta Nya.

 

Wakil layak di DPRD sintang ini juga menyampaikan bahwa kondisi kerusakan sarana belajar di SDN 10 Teluk Kelansam ini juga sudah kerap ia sampaikan ke pemerintah, dan sudah sering diusulkan pihak pemerintah. “Ini sudah sering disampaikan ke pemerintah sama seperti reses juga sudah sering diusulkan pihak pemerintah. Ini anggaran sudah ada untuk rehab karena di dinas pendidikan biayanya cukup besar,” ucapnya.

 

Dalam pandangan umu Fraksi PDI perjuangan, Welbertus juga mengakui sudah menyampaikan kondisi tersebut.“Tapi ini untuk rehap tidak untuk membangun total dan ini juga sudah saya sampaikan dalam pandangan umun fraksi,” Terang Nya.

 

Untuk itu diri Nya berharap kepada pemerintah Kabupaten Sintang agar dapat segera memperbaiki sekolah tersebut. “Harapannya pemerintah dapat Segera Perbaiki dengan kondisi sekolah di wilayahnya yang rusak dan memerlukan renovasi dan perbaikan,” harapnya.

 

Fasilitas sekolah yang rusak bisa mengganggu kegiatan belajar mengajar, sehingga bisa mempengaruhi prestasi siswa. Oleh karena itu, ia ingin pemerintah kabupaten Sintang melakukan renovasi dan perbaikan pada sekolah yang rusak. “Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan kondisi sekolah yang rusak ini dan dengan cepat melakukan renovasi dan perbaikan. Dengan begitu, fasilitas belajar siswa bisa terjamin kualitasnya, dan kualitas pendidikan bisa semakin meningkat,” Jelas Welbertus

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0