Penetapan Batas Wilayah Penting

Home

Penetapan Batas Wilayah Penting

SINTANG, RB - Camat Sintang Tatang Supriyatna mengungkapkan bahwa batas wilayah sangat penting dalam memberikan kepastian hukum. Ia mengatakan bahw

DPRD Sintang Gelar Rapat Paripurna Ke-12
Yustinus Pimpin Rapat Evaluasi Program Penurunan Stunting
Tetaplah Kompak dan Harmonis, Sintang Rumah Kita Bersama

SINTANG, RB – Camat Sintang Tatang Supriyatna mengungkapkan bahwa batas wilayah sangat penting dalam memberikan kepastian hukum.

Ia mengatakan bahwa kepastian hukum tersebut dapat berupa kepemilikan tanah kependudukan dan beberapa hal yang lain termasuk pelayanan bantuan sosial.

“Kalau bagi kita di kecamatan Sintang memang batas wilayah ini kita harus kita selesaikan dengan baik, supaya masalah masalah yang berkaitan dengan hukum, kepemilikan tanah dapat kita minimalisir,” ucap Tatang.

Tatang mengatakan di Kabupaten Sintang sendiri ada 16 Kelurahan, oleh karena itu batas wilayah penting untuk diselesaikan untuk memastikan kejelasan administratif.

“Kita ada 16 Kelurahan dan batas wilayah ini juga harus kita pastikan semuanya supaya administrasi jelas di dalam suatu wilayah wilayah tertentu,” jelasnya.

Hal itu kata Tatang mencakup segala aspek kehidupan mulai dari Pertanahan perizinan usaha hingga pelayanan publik sekalipun.

“Kalau menurut saya tanpa batas wilayah yang terdefinisi dengan baik, maka akan sulit untuk mengatur masalah kepemilikan tanah,” tutur Tatang.

Tak hanya itu dia juga mengatakan bahwa batas wilayah yang tidak terdefinisi dengan baik juga akan kesulitan tentang penentuan wilayah pelayanan publik serta distribusi bantuan sosial secara efisien dan adil.

“Maka tidak ada kata lain selain menyelesaikan batas batas wilayah terutama di kecamatan Sintang,” ungkap Tatang.

Ia menilai dalam konteks administrasi dan hukum penegasan batas wilayah memiliki peranan yang sangat krusial.

“Sangat krusial sekali maka memang tidak boleh diabaikan karena ini menjadi fondasi utama dalam menetapkan kepastian hukum itu tadi,” pungkas Tatang Supriyatna.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0