P5 Tingkatkan Kreatifitas

HomeSintang

P5 Tingkatkan Kreatifitas

SINTANG, RB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus mengungkapkan bahwa tujuan dari penerapan program P5 di sekolah ialah

Penjelasan Kapus Nanga Tebidah Terkait DBD di Kayan Hulu
Melkianus Ingatkan Untuk Jaga Lingkungan Sejak Dini
Ketua DPRD Ajak Masyarakat Sintang Bersama-Sama Cegah DBD

SINTANG, RB – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus mengungkapkan bahwa tujuan dari penerapan program P5 di sekolah ialah untuk meningkatkan kreativitas siswa.

Hal itu disampaikannya langsung pada saat deklarasi proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) program sekolah Penggerak tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di gedung Pancasila Sintang pada hari Rabu 15 November 2023.

Ia mengatakan bahwa program P5 dapat meningkatkan minat dan bakat siswa di luar kemampuan akademis.

“Tentunya program P5 ini sangat bermanfaat dan kita berharap sekolah sekolah dapat memunculkan kreativitas para siswa,” ucapnya.

Ia menyebut kreativitas tersebut dapat berupa di bidang seni, olahraga dan juga muatan lokal yang bisa diolah seperti olahan makanan tradisional dan makanan ringan.

Ia juga mengapresiasi pameran hasil karya siswa SMP dari sekolah Penggerak yang ada di bumi senentang.

Ia pun menilai bahwa pameran hasil ini sebagai dorongan untuk sekolah Penggerak supaya dapat mengoptimalkan pelaksanaan program P5.

“Tentunya program P5 ini kita sangat berharap sekali dapat menjadi contoh kepada sekolah sekolah lain yang ada di Kabupaten Sintang,” harap Yustinus.

Yustinus mengatakan bahwa sekolah Penggerak adalah sekolah yang bergerak, oleh karena itu program ini diharapkan dapat memotivasi paling tidak di sekolahnya sendiri.

“Maka kita berharap dengan penerapan P5 ini sekolah tersebut dapat menjadi contoh bagi sekolah sekolah yang lain, supaya mereka juga dapat mendeklarasikan dirinya menjadi sekolah Penggerak,” kata dia.

Sebagaimana diketahui pada deklarasi proyek penguatan profil pelajar Pancasila program sekolah penggera tingkat sekolah menengah pertama para siswa menampilkan pameran hasil karyanya

Karya karya tersebut seperti olahan makanan ringan, kerajinan tangan siswa, pakaian aksesoris dan masih banyak yang lainnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: