Disdikbud Deklarasi P5

HomeSintang

Disdikbud Deklarasi P5

SINTANG, RB - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang melaksanakan deklarasi proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) program sekolah

Bersama Melkianus, Jarot Hadiri Malam Gelar Budaya di Betang Jerora Satu
Bupati Sintang Harap Pengurus DAD Sintang Terlantik Dapat Jaga 3 Hutan Adat
Bhabinkamtibmas Polsek Serawai Bagikan Masker Pada Warga

SINTANG, RB – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang melaksanakan deklarasi proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) program sekolah penggerak SMP di gedung Pancasila Sintang Rabu 15 November 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh sekretaris daerah Kabupaten Sintang Kartiyus dan dihadiri oleh anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Sintang Senen Maryono dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus mengatakan bahwa deklarasi ini diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di bumi senentang.

“Deklarasi ini diikuti sebanyak 10 sekolah Penggerak tingkat SMP mulai dari angkatan satu dua dan tiga yang ada di Kabupaten Sintang,” ucap Yustinus.

Ia menyebut bahwa sekolah sekolah Penggerak ini berperan besar memunculkan kreatifitas anak anak di sekolahan.

Tak hanya itu dia juga mengatakan bahwa sekolah sekolah Penggerak berperan besar dalam penguatan profil pelajar Pancasila.

“Saya menilai pengembangan program P5 ini tidak hanya pada peningkatan kemampuan akademis saja, namun juga bisa pada peningkatan potensi potensi yang ada pada setiap siswa,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa peningkatan potensi tersebut dapat berupa pengembangan minat dan bakat siswa siswa.

“Sebenarnya sejak tiga tahun lalu sekolah sekolah Penggerak di Kabupaten Sintang sudah dimunculkan,” jelasnya.

“Dan sejak tahun lalu juga penerapan P5 ini sudah mulai kita laksanakan di sekolah sekolah terutama sekolah Penggerak,” tambah Yustinus.

Yustinus juga mengatakan bahwa proyek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan salah satu program dari sekolah Penggerak.

“Untuk di Kabupaten Sintang saat ini sudah ada tiga angkatan sekolah Penggerak, mudah-mudahan ke depannya dapat bertambah,” harapnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0