Kaban Kesbangpol Sintang Jadi Narasumber Pertemuan Tim Penanganan Konflik Sosial Se Kalbar

HomeSintang

Kaban Kesbangpol Sintang Jadi Narasumber Pertemuan Tim Penanganan Konflik Sosial Se Kalbar

SINTANG, RB - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Kusnidar dipercaya untuk menjadi narasumber pada rapat koordinasi Tim Terpadu

TNI-Polri Saling Berjibaku Kawal Logistik Pilkada
Distanbun Peringati Hari Rabies Sedunia
Igor Ungkap Sampah Jadi Bahan Bakar

SINTANG, RB – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Kusnidar dipercaya untuk menjadi narasumber pada rapat koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Se Kalimantan Barat di Kota Singkawang pada Selasa, 14 November 2023.

Rakor Timdu PKS Se Kalimantan Barat tersebut diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat.

Hadir memberikan arahan pada Rakor tersebut Manto Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat. Rakor diikuti diikuti oleh 14 Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Kusnidar Kaban Kesbangpol Sintang menceritakan pengalaman Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Sintang dalam menjalankan tugasnya dalam rangka memberikan respon cepat terhadap segala potensi konflik yang mungkin terjadi.

“Kami di Sintang itu memang anggota tim terpadunya selalu berkoordinasi dan selalu berkomunikasi sehingga kami dalam mengambil langkah-langkah selalu cepat, tepat, dan tegas,” kata Kusnidar.

Ia menyebut dalam menangani konflik sosial, kami mengedepankan aspek hukum, menghormati norma dan adat istiadat setempat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia,.

“Setelah konflik reda, kami segera melakukan upaya pemulihan pasca konflik yang meliputi penanganan pengungsi, rekonsiliasi, rehabilitasi dan rekonstruksi, agar masyarakat dapat kembali memperoleh rasa aman dan dapat melakukan aktifitas dengan norma,” jelas Kusnidar.

Ia mengatakan setiap ada riak di masyarakat, pihaknya selalu memberikan respon dengan cepat dan menyelesaikan dengan damai semua permasalahan di dalam masyarakat.

“Pastinya selalu kita selesaikan yang berpotensi menimbulkan konflik sosial, guna mencegah lebih dini terjadinya tindak kekerasan,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0