Guru Diminta Persiapkan Diri

Home

Guru Diminta Persiapkan Diri

SINTANG, RB - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang mulai melakukan tes terhadap pelamar seleksi penerimaan Pegawai

Yustinus Hadiri Pembukaan Festival Pelajar
Jelaskan Batas Tanah
Kadis Dikbud Bersyukur Dapat Resmikan 3 Gedung Sekolah

SINTANG, RB – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang mulai melakukan tes terhadap pelamar seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Sintang, Kalimantan Barat.

Dari 981 formasi yang dibuka, total pelamar mencapai 2.042 orang. Formasi kesehatan paling banyak diperebutkan.

Dari 227 kuota, pelamarnya sampai 850 orang. Menyusul teknis 44 kuota, pelamar 245 orang. Sedangkan formasi guru, dari 710 kuota, pelamarnya 947 orang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus meminta para guru honorer yang mengikuti tes seleksi P3K untuk dapat mempersiapkan diri dengan cara belajar dan yakin dengan kemampuan diri sendiri.

“Para guru honorer, persiapkan diri dengan belajar. Jangan pernah percaya jika ada oknum atau orang yang mengatasnamakan dinas maupun yang lainnya yang bisa meloloskan, apalagi dengan harus membayar,” tegas Yustinus, Selasa 14 November 2023.

Yustinus mengajak para peserta tes P3K agar banyak belajar. Misalnya, kompetensi dasar pendidikan, seperti Kompetensi Pedagogik, kompetensi kepribadian, sosial dan profesional.

“Apalagi pelaksanaan tes kali ini menggunakan CAT/ Komputerisasi, sehingga lebih mengutamakan Kemapuan atau Kompetensi dan kualitas hasil tes itu sendiri. Jangan percaya janji manis oknum. Percaya pada kemampuan diri masing-masing,” jelasnya.

Berdasarkan data dari BKPSDM total peserta yang sudah ikut seleksi 2.042. Pelaksanaan hari ini berjalan lancar. Hanya saja, ada kendala terhadap registrasi PIN peserta.

Kendala pada saat registrasi PIN, karena banyak peserta yang menggunakan paspoto lama sehingga wajahnya tidak dikenali sistem. Selebihnya berjalan lancar.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0