Wakil Ketua Komisi C minta Aparat berwajib Tertibkan Balap liar 

HomeParlemenSintang

Wakil Ketua Komisi C minta Aparat berwajib Tertibkan Balap liar 

Sintang, RB – Wakil Ketua Komisi C, yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono

Fraksi PAN Berharap Terwujut Kesepakatan Dalam Pembahasan Raperda APBD 2024
Wujudkan Pembanguna di Desa, Kades dan BPD Harus Bersinergi
UMKM Berkontribusi Untuk Meningkatkan PAD

Sintang, RB – Wakil Ketua Komisi C, yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengaku prihatin terhadap maraknya keberadaan balap liar yang terjadi di wilayah Kabupaten Sintang, beberapa waktu terahir.

Meski sudah di lakukan raziah dan penertiban oleh pihak kepolisian, namun keberadaan balap liar masih kerap terjadi. Selain meresahkan masyarat, Senen Marynono juga menyebutkan bahwa maraknya balap liar tersebut dapat mengancam keselamatan pengguna jalan raya.

“Kami sangat pihatin dengan masih adanya balap liar. Kami berharap agar pihak kepolisian dapat lebih tegas dan dapat melakukan razia secara rutin agar dapat mengatasi kegiatan balap liar tersebut,” Ujar Legislator daari partai politik Amanat Persatuan (PAN) Tersebut .

 

Selain melakukan razia penertiban balap motor , Senen Maryono juga menegaskan pentingnya edukasi kepada generasi muda mengenai bahaya dan dampak negatif dari melakukan balap liar. “Penting juga edukasi kepada para generasi muda tentang bahaya dan dampak negatif melakukan balap liar. Diharapkan agar generasi muda dapat memahami dan bertanggung jawab atas perilaku mereka di jalan raya,”

 

Kapolres Sintang melalui Kasat Lantas Iptu Nanda Sulvy Pratama mengimbau kepada masyarakat untuk ikut membantu melakukan pengawasan dan melaporkan apabila ada kegiatan balap liar yang terjadi di wilayah tersebut. Dengan begitu, diharapkan kondisi jalan raya dapat lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan. “Kami sebagai pihak polres Sintang mengimbau masyarakat untuk turut serta mengawasi anak-anaknya jangan sampai ikut-ikutan balap liar,” Himbau Nya.

 

“Mengenai banyaknya kendaraan yang kerap melakukan balap liar ini, kami akan terus berupaya untuk melakukan penrtiban da memberika efek jera kepada pelaku,” ujar Kasat Lantas Iptu Nanda Sulvy Pratma.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0