Kerusakan Jalan & Jembatan Menjadi Salah Satu Sorotan Fraksi PDIP Pada Paripurna

Home

Kerusakan Jalan & Jembatan Menjadi Salah Satu Sorotan Fraksi PDIP Pada Paripurna

Sintang, RB – Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyoroti sejumlah kerusakan infrastruktur

BPBD Sebut Sintang Miliki Potensi Banjir Besar
Infrastruktur Jalan di Serawai-Ambalau Perlu Ditingkatkan
Dewan Apresiasi Pelatihan IBI Sintang

Sintang, RB – Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyoroti sejumlah kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan yang terjadi di Kabupaten Sintang.

Hal tersebut disampaikan Fraksi PDI perjuangan, melalui Pandangan Umum Fraksi nya yang disampaikan oleh juru bucara fraksi PDIP, Welbertus.

“berkaitan dengan jembatan di Desa Tebing Raya seperti yang saya sampaikan di pandangan Umum  Fraksi PDIp. jembatan yang menghubungkan di beberapa desa pantai sungai melawi termasuk sampai di kecamatan Dedai.” Kata Welbertus usai menghadir rapat paripurna  ke-14, Masa persidangan ke-III, Tahun 2023, pada Kamis 12 September 2023 siang di Kantor DPRD Sintang. Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

 

Kondisi yang sama juga disampaikan Welbertu terjadi di arah teluk Kelangsam, sungai rambai. Jalan tersebut saban hari di lalui oleh anak-anak sekolah.

 

Sementara jawaban pemerintah terhadap pandangan Umum Fraksi PDI-P yang di sampaikan Wakil Bupati Sintang Melkianus menyatakan bahwa, untuk menghadirkan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan serta bidang lainnya secara adil dan sesuai kebutuhan dengan mempertimbangkan skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

 

“Terhadap usulan pembangunan jembatan sungai Rambai-Teluk Kelansam, pembangunan jembatan desa Tebing Raya, peningkatan jalan desa Mail Jampong menuju dusun Kelakau Jaya desa Mungguk Bantok, dan peningkatan jalan desa Sungai Lais-desa Sungai Maram kecamatan Kelam Permai dapat dijelaskan bahwa pemerintah daerah melalui OPD terkait akan melakukan inventarisasi dan pendataan terlebih dahulu terhadap ruas jalan dan titik jembatan tersebut untuk mengetahui tingkat kerusakan dan jenis penanganan yang serta menghitung jumlah anggaran yang diperlukan.” Terang wakil Bupati sintang, Melkianus saat menyampaikan  tanggapan atau jawaban Bupati Sintang atas pandangan umum Fraksi-fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang, terhadap Nota keuangan dan Raperda  tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang tahun anggaran 2024. Pada Jumat 13 Oktober 2023..

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0