Jalankan Program Sibincatin, DKBP3A Bakal Jajal Kerjasama

HomeSintang

Jalankan Program Sibincatin, DKBP3A Bakal Jajal Kerjasama

SINTANG, RB - Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang Maryadi mengungkapkan bahwa unt

Jalin Kerjasama Dengan Stikara
Guru Diminta Persiapkan Diri
Penjelasan Dinas Perkim Terkait Jalan di Kelurahan Ladang

SINTANG, RB – Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang Maryadi mengungkapkan bahwa untuk menjalankan program sibicatin ini pihaknya bakal menjalin kerjasama dengan semua pihak.

Ia mengatakan DKBP3A akan menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Sintang, KUA yang ada di kecamatan, dan tokoh agama di Kabupaten Sintang.

“Selain itu, kami juga akan membuat buku pedoman yang akan kami bagikan kepada tokoh agama, petugas kesehatan da puskesmas,” ucap Maryadi.

Ia menjelaskan pihaknya sudah menyusun alur bimbingan calon pengantin ini seperti calon pengantin mendaftarkan diri ke tokoh agama sesuai agamanya.

“Kemudian pemeriksaan kesehatan sampai pada tahap calon pengantin menerima sertifikat sudah mendapatkan bimbingan dan melaksanakan pernikahan,” terang Maryadi.

Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan dukungan atas pelaksanaan program sibicatin ini untuk bisa menurunkan stunting sesuai target dan dimulai dari pra nikah.

“Ini terobosan yang baik untuk bisa mengejar target 14% angka stunting di Kabupaten Sintang. Program bimbingan pra nikah ini wajib dilaksanakan semua calon pengantin di semua agama. Materi bimbingan juga bagus dan menarik yang wajib diketahui oleh calon pengantin yang akan menikah,” terang Melkianus.

Sehingga pencegahan stunting juga diketahui oleh calon pengantin dan tentunya anak-anak yang lahir dari keluarga baru ini, bebas stunting.

“Namun, program bimbingan calon pengantin ini, jangan sampai juga mengabaikan program lain untuk menurunkan stunting. Kan ada banyak program untuk menurunkan stunting, semua program wajib dijalankan secara bersamaan,” tegas Melkianus.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0