Dinas KBP3A Sintang Rencanakan Susun Drat Perda KLA

Home

Dinas KBP3A Sintang Rencanakan Susun Drat Perda KLA

SINTANG, RB - Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang melaksanaan rapat koordinasi, kolaborasi dan si

Melkianus Bersyukur Angka Stunting Sintang Rendah
Dewan Dukung Komitmen Pemerintah Perhatikan Nasib Petani Kebun Sawit
Peran Orang Tua Benteng Utama dalam Mencegah Kenakalan Remaja

SINTANG, RB – Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang melaksanaan rapat koordinasi, kolaborasi dan sinkronisasi evaluasi Kabupaten Layak Anak dan Rencana Aksi Daerah Penyelenggaraan KLA Tahun 2023 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Senin, 6 November 2023.

Pada rakor yang dibuka oleh Wakil Bupati Sintang Melkianus tersebut, hadir sebagai peserta adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, Margareta Siregar Pimpinan Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang, dan seluruh anggota Satuan Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Sintang.

Maryadi Kadis Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa Kabupaten Sintang sudah memiliki Peraturan Bupati Sintang Nomor 12 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak dan pihaknya akan segera menyusun Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

“Kami akan susun draft Perda tentang KLA ini, memperbaiki kinerja satgas bahkan meningkatkan upaya kita untuk mewujudkan KLA, sehingga 2024 kami menargetkan tidak hanya madya, bahkan kabupaten menuju layak anak kategori nindya,” terang Maryadi.

Ia mengatakan pihaknya sudah dua kali mendapatkan KLA pratama yakni tahun 2012 dan 2023. Kami melihat perlu konsistensi dan kekompakan semua pihak.

“Dalam penyelenggaraan kabupaten layak anak, terdapat kriteria penilaian KLA tahun 2023 meliputi 24 indikator yang terbagi dalam 5 klaster. Mari kita siapkan dan laksanakan 24 indikator ini,” ajak Maryadi.

Wakil Bupati Sintang Melkianus menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini Kabupaten Sintang berhasil meraih penghargaan sebagai sebuah kabupaten menuju layak anak kategori pratama dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

“Maka saya mengajak satgas kabupaten layak anak Kabupaten Sintang dan semua pihak untuk bekerja keras agar tahun 2024 nanti Kabupaten Sintang bisa naik kelas dengan mampu meraih penghargaan sebagai kabupaten menuju layak anak kategori madya,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0