Berantas Sarang Nyamuk

HomeSintang

Berantas Sarang Nyamuk

SINTANG, RB - Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang meminta semua masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk. Hal itu telah dibuktikan deng

Lepas Buka Musrenbang, Wabub Tinjau Pembangunan Kantor Camat Kayan Hilir
Kajian Lingkungan Hidup Wajib Dimasukkan Dalam RPJPD Sintang
Sekda Sintang Gelar Pisah Sambut Pejabat

SINTANG, RB – Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang meminta semua masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk.

Hal itu telah dibuktikan dengan keluarnya instruksi yang dikeluarkan oleh Dinkes Sintang.

Instruksi tersebut berisi permintaan kepada seluruh Puskesmas untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk bersama masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Edy Harmaini mengatakan bahwa melakukan pemberantasan sarang nyamuk dapat dilakukan pemantauan jentik nyamuk di Drainase maupun parit di sekitar rumah.

“Semua itu harus kita cek apalagi pada permukiman padat penduduk, ini semua harus kita lakukan supaya menjadi salah satu upaya kita dalam mencegah temuan nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah,” kata Edy.

Ia meminta kepada semua masyarakat untuk bersama sama melakukan gerakan agar tidak ada lagi jentik nyamuk di lingkungan tempat tinggal.

“Upaya pencegahan temuan nyamuk penyakit demam berdarah masih harus kita lakukan maka kita bersama sama melakukannya, kita semua harus kompak,” kata Edy.

Ia mengungkapkan pencegahan dan pemantauan jentik nyamuk ini adalah suatu hal yang mudah dilakukan dan untuk fogging itu adalah upaya terakhir yang harus dilakukan.

“Pemantauan jentik nyamuk ini mudah sekali kita lakukan dan menurut saya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, kalau fogging ini dia hanya bersifat sementara untuk mengusir nyamuk, namun yang lebih penting lagi adalah menjaga kebersihan lingkungan, ini yang harus menjadi budaya kita di masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan tingkat perkembangan nyamuk menjadi cukup tinggi juga.

“Oleh sebab itu mari kita bersama sama melakukan Kewaspadaan diri karena pada musim hujan tingkat keganasan nyamuk menggigit itu tinggi,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: