Galeri Motor Bandong Raih Prestasi di Kanca Nasional, Hendrika Harap Sintang Dapat Dikenal Luas

HomeSintang

Galeri Motor Bandong Raih Prestasi di Kanca Nasional, Hendrika Harap Sintang Dapat Dikenal Luas

SINTANG, RB - Galeri Motor Bandong yang merupaka tempat wisata Kabupaten Sintang mendapatkan juara kedua untuk kategori "Wisata Destinasi Unik"pada An

RSJ Kurang SDM
Pjs Bupati Sintang Minta Forkopimda Sosialisasi UU Ciptaker Pada Masyarakat
Kepala BPBD Sintang Jelaskan Alasan Pembentukan Tim Reaksi Cepat

SINTANG, RB – Galeri Motor Bandong yang merupaka tempat wisata Kabupaten Sintang mendapatkan juara kedua untuk kategori “Wisata Destinasi Unik”pada Anugerah Pesona Indonesia ke-8 – API Awards 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ambon Provinsi Maluku pada Rabu, 1 November 2023 yang lalu dan awardnya diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus.

Kepala Disporapar Kabupaten Sintang, Hendrika bercerita bahwa Galeri Motor Bandong ini dibangun pada saat Kabupaten Sintang dipimpin oleh Drs. Elyakim Simon Jalil, MM dan diresmikan oleh beliau sendiri pada 14 Februari 2005 yang lalu.

“Dengan prestasi ini, kita berharap Kabupaten Sintang dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas baik Indonesia maupun mancanegara,” ucap Hendrika.

Karena selain kita memiliki destinasi wisata Gunung Kelam yang merupakan batu monolite terbesar di dunia, Sintang juga punya Galeri Motor Bandong sebagai destinasi unggulan yang unik.

“Mengapa unik, karena motor bandong ini kan menggambarkan sebuah alat transportasi air yang digunakan masyarakat pada zaman dahulu, dan kini dibuat replikanya di darat,” jelas Hendrika.

Ia berharap semoga dengan keunikannya ini, semakin banyak pelancong yang akan berkunjung ke Galeri Motor Bandong dan tempat wisata lain di Kabupaten Sintang, sehingga membawa dampak baik untuk perekonomian dan pembangunan Sintang.

“Untuk Anugerah Pesona Indonesia tahun 2024 mendatang. Kita akan ikut lagi. Kita akan ikutkan destinasi yang lainnya. Saat ini kami di Dinas Porapar sedang membenahi agar destinasi wisata yang kita miliki semakin baik dan bisa menjadi juara lagi tahun 2024 nanti,” pungkas Hendrika.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0