Logistik Pemilu Mulai Berdatangan

HomeSintang

Logistik Pemilu Mulai Berdatangan

SINTANG, RB - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang Edi Susanto mengungkapkan bahwa Logistik Pemilu untuk tahun 2024 mulai berdatangan. Ia

Sintang Memiliki Areal Hasilkan Karbon dan Konservasi Tinggi, Dinas LH Luncurkan Sitari Untuk Permudah Pemetaan
Yustinus Hadiri Pembukaan Festival Pelajar
Jarot Optimis Angka Stunting Akan Turun Tahun Ini

SINTANG, RB – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang Edi Susanto mengungkapkan bahwa Logistik Pemilu untuk tahun 2024 mulai berdatangan.

Ia mengatakan bahwa logistik ini datangnya tidak bersamaan dan dilakukan secara bertahap dari penyedia.

“Untuk saat ini yang sudah datang adalah kabel ties, tinta dan bilik suara atau kotak suara,” kata Edi Susanto.

Ia mengatakan bahwa logistik yang sudah berdatangan ini seluruh jumlahnya pas dan tidak kurang.

“Setelah kita hitung kemarin itu jumlahnya pas, tetapi nanti ada yang datang lagi dari penyedia, karena ini dilakukan secara bertahap,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa selain menunggu kedatangan logistik Pemilu pada saat ini pihaknya telah melakukan tahapan penetapan DCT atau daftar calon tetap.

“Data yang kita tetapkan ini adalah anggota legislatif untuk Pemilu tahun 2024, mereka inilah yang akan bertarung memperebutkan kursi di DPRD Sintang nantinya,” kata dia.

Tak hanya itu pada saat ini juga pihaknya masih mengurus tahapan DPTB atau daftar pemilih tambahan untuk pemilih yang pindah memilih.

“Ini kita masih pada tahapan penetapan DCT dan langsung diumumkan melalui media massa, kemudian di saat yang sama juga kita masih pada tahapan DPTb nantinya sampai 15 Januari 2024,” tutur Edi Susanto.

Ia mengatakan bahwa dalam mengawal proses demokrasi ini KPU tidak bisa berjalan sendirian. Oleh sebab itu dia meminta dukungan dari masyarakat Kabupaten Sintang untuk mewujudkan Pemilu yang damai, aman, lancar dan demokratis.

“Selain itu saya juga meminta masyarakat di Kabupaten Sintang untuk bersama sama mengawal Pemilu ini supaya Pemilu berlangsung berintegritas demi pembangunan di Kabupaten Sintang ke depannya,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0