Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang Hadiri Pelantikan Apdesi

HomeParlemenSintang

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang Hadiri Pelantikan Apdesi

Sintang, RB – Wakil ketua komisi A, yang membidangi hukum dan kepemerintahan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menghadiri aca

Gali dan Manfaatkan Potensi Desa untuk Kesejahteraan Rakyat
Minta Camat, Kades/Lurah Tekan Kasus Stunting
Penataan Tepian Sungai Melawi dan Kapuas Sudah Jadi Kebutuhan

Sintang, RB – Wakil ketua komisi A, yang membidangi hukum dan kepemerintahan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Sintang, masa bakti 2023-2028, pada hari kamis, 23 Nopember 2023 siang di aula rumah dinas jabatan bupati sintang.

Dalam kesmepatan tersebut, hadir juga Bupati Sintang, kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa, sejumlah OPD dilingkungan pemrintah daerah kabupaten sintang, sejumlah Anggota DPRD Sintang dan anggota Apdesi DPC Sintang.

Dengan hadirnya kepengurusan Apdesi ini di Kabupaten Sintang, Wakil ketua komisi A DPRD Sintang, Lim Hie Soen menyampaikan harapannya agar Apdesi dapat menjadi wadah yang merangkul anggota-anggota di setiap desa. Politikus yang berasal dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga berharap Apdesi sebagai organisasi yang dapat berdapak positif dan membawa kemajuan di setiap desa. “Harapan saya dengan adanya apdesi di kabupaten sintang ini, kami dari DPRD Sintang berharapa Apdesi menjadi organisasi yang merekrut semua desa dan menuju desa yang lebih baik serta lebih maju, intinya itu aja”, Ujar Lim Hie Soen dihadapan sejumlah awak media, usai menghadiri acara pelantikan pengurus Apdesi.

 

Menjawab pertanyaan sejumlah awak media, terkait adanya sejumlah kepala desa yang tersandung kasus pengelolaan dana desa di wilayah Kabupaten Sintang, Lim menjawab dan berharap agar kepala desa lebih teliti dalam menggunakan dan mengelola dana desa. Karena menurut Lim, dana desa bersumber dari dana negara yang wajib dilaporkan penggunaan nya oleh setiap Desa. “Saya berharap kepala desa-kepala desa telitilah dan memberikan atau mengelola anggaran, karena anggaran itu merupakan dana negara, dan harap dilakukan dengan baik”, Ujar legislator yang  berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang I  yang meliputi kecamatan sintang itu.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0