Pemilu Damai, Ketua DPRD Apresiasi Peran FKUB Sintang

Home

Pemilu Damai, Ketua DPRD Apresiasi Peran FKUB Sintang

Sintang, RB –Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengapresisi kegiatan yang dilakukan oleh Forum Kerukunan

Resmikan Klinik Pratama Sentral Medika, Bupati Harap Dapat Memberi Manfaat
Fraksi Gerindra DPRD Sintang Usulkan Pansus Perkebunan
Pemuda Sintang Bisa jadi Pelaku Usaha Mandiri

Sintang, RB –Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengapresisi kegiatan yang dilakukan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang yang menyuarakan tentang moderasi beraga untuk menuju pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ronny usai menghadiri pembukaan kegiatan deklarasi dan diskusi moderasi beragama untuk pemilu tahun 2024 yang aman, bermartabat dan berintegritas. Pada hari kamis, 2 November 2023 di Aula langkau kita, Rumah dinas Wakil Bupati sintang.

 

Menurut Ketua DPRD Sintang, menyatukan persepsi dengan tujuan pemilu damai, di zaman bermedia sosial sekarang ini sangat berdampak baik dalam keberagaman “Menyatukan satu persepsi bagaimana pemilu damai itu sendiri. Karena kemudian begitu banyak pihak, apa lagi jaman sekarang, jaman nya media sosial, saya pikir kembali lagi seperti tadi bahwa kegiatan sperti ini sangat baik”, Terang Ronny.

 

Legislator dari partao Nasional Demokrat (Nasdes) ini juga menyampaika, FKUB Sintang telah berperan untuk menciptakan suasana damai dengan cara menghadirkan berbagai tokoh masyarakat, Tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan di kabupaten sintang, dalam tujuan dan komikmen bersama guna mendeklarasikan pemilu damai pada tahun 2024 mendatang.  “Kemudian disini hadir seluruh tokoh masyarakat, seluruh tokoh agama, seluruh pejabat prokopimda, kemudian membuat komikmen bersama-sama bagaimana menghadapi pemilu damai”, Ujar Ronny.

 

Lebih jauh Ronny menegaskan bahwa, Pesta Demorasi Pemilihan Umum merupakan momen bagi bangsa untuk menseleksi pemimpin-pemimpin yang akan mewakil masyarakat di negeri ini. “ saya ulangi sekali lagi bahwa seyogianya pemilu ini kita gunakan untuk dalam proses mencari pemimpin terbaik, baik itu perwakilan DPRD Kabupaten, provinsi, RI, DPD dan sampai kepada presiden dan wakil presiden”, Ungkap Ronny.

Dirinya juga mengajak lapisan masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi pemiliha umum ini dengan suka cita dan saling menghargai. “Mari kita  rayakan pesta ini dengan suka cita, saya pikir,. Bukan untuk bagaimana menghakimi atau menjastis lawan politik”, Ajak Ronny.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0