Ketua DPRD Hadiri Deklarasi Pemilu Damai FKUB Sintang

Home

Ketua DPRD Hadiri Deklarasi Pemilu Damai FKUB Sintang

Sintang, RB – Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menghadir deklarasi pemilu damai, aman, bermartabat, dan berintegritas da

Dewan Dukung Program Indonesia Terang
Bangun Infrastruktur yang Adil dan Merata
Kelam Tourism Festival 2023 Akan Undang Menteri Parekraf dan Ruri Republik

Sintang, RB – Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menghadir deklarasi pemilu damai, aman, bermartabat, dan berintegritas dalam modrasi beragama yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang , pada Kamis  2 November 2023 di Aula Langkau Kita, Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang.

Ronny menilai, deklarasi pemilu damai, aman, bermartabat, dan berintegritas dalam modrasi beragama yang digelar oleh FLUB ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik untuk dilakukan jelang pemilu 2024. D Deklarasi damai dapat membantu penyelengara Pemilu dalam meminimalisir terjadinya konflik antar umat beragama maupun konflik politik di wilayah Bumi Senentang.

 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi damai yang dilakukan oleh FKUB. Kegiatan tersebut dapat membantu dalam meminimalisir terjadinya konflik antar-umat beragama maupun konflik politik di daerah setempat,” Ungkap Florensius Ronny.

 

Ketua DPRD Sintang juga menyatakan bahwa deklarasi damai harus terus dilakukan secara intensif jelang pemilu dan pasca pemilu. Deklarasi damai juga harus melibatkan dan mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, diantaranya iyalah para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pemangku kebijakan di Kabupaten Sintang.

 

“Deklarasi damai harus terus dilakukan dan diintensifkan pada masa-masa pemilu dan pasca pemilu. Kami juga berharap bahwa tindakan deklarasi damai ini harus didukung oleh pihak-pihak terkait seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pemangku kebijakan di daerah setempat,” lanjut Ketua DPRD tersebut.

 

Selain itu Florensius Ronny juga berharap bahwa kegiatan deklarasi damai dapat membantu dalam menjaga kerukunan umat beragama di daerah setempat sehingga dapat menciptakan iklim yang damai dan sejuk pada masa-masa pemilu dan pasca pemilu.

 

“Tidak mudah untuk menyatukan satu persepsi bagaimana pemilu damai itu sendiri karena banyak pihak di era media sosial semua orang memanfaatkan media sosial. Kegiatan ini sangat baik, kemudian kepada seluruh tokoh masyarakat, agama, ormas, dan lainnya supaya berkomitmen dalam berpartisipasi di pemilu damai. Pemilu ini merupakan sebuah proses mencari pemimpin terbaik, baik itu di perwakilan DPRD kabupaten, provinsi, bahkan presiden dan wakil presiden”, Ujar Ronny.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0