Ahir Tahun Ini Pembangunan Kantor Camat Kayan Hilir Selesai Dibangun

HomeParlemenSintang

Ahir Tahun Ini Pembangunan Kantor Camat Kayan Hilir Selesai Dibangun

Sintang, RB – Pada Desember, ahir tahun 2023 ini, pembangunan kantor camat kayan hilir di tempat yang baru, rencanannya akan segera selesai di bangun.

Infrastruktur Bederai, Warga Perbatasan Menjerit
Dewan Nilai OP Belum Optimal untuk Tekan Inflasi Daerah
Takan Harga Sembako dengan Maksimalkan dan Kembangkan Program Pertanian

Sintang, RB – Pada Desember, ahir tahun 2023 ini, pembangunan kantor camat kayan hilir di tempat yang baru, rencanannya akan segera selesai di bangun. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komis A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupatn Sintang, Santosa.

 

Legislator dari Darah Pemilihan Sintang IV, yang mencangkup dua kecamatan, yaitu kecamatan kayan hilir dan kecamatan kayan hulu ini juga menyampaikan bahwa tender sudah di menangkan oleh salah satu perusahaan dan pengerjaan akan mulai berjalan. Ia juga mengatakan bawa dirinya bersama rekan-rekan sudah melakukan peninjauan terkait pembangunan kantor camat kayan hilir yang saat ini dalam proses pembangunannya.

 

“Hari ini tender sudah dimenangkan oleh salah satu perusahaan pekerjaan sudah mulai berjalan dan saya dan rekan-rekan sudah meninjau ke sana bisa dipastikan bahwa bulan 12 kantor camat Kecamatan kayan Hilir sudah berdiri dan insyaallah bisa digunakan, ” Ujar Santosa.

 

Terkait Rencana pemindahan Ibukota Kecamatan Kayan Hilir, santosa menjelaskan sebenarnya sudah di usulkan Raperda nya semenjak tahun 2020 yang lalu.

 

“Tentunya raperda tentang pemindahan ibukota Kecamatan Kayan hulu dan Kayan Hilir salah satu manfaat bagi masyarakat di sana karena memang raperda tersebut sudah diusulkan oleh pemerintah daerah dari tahun 2020 lalu”, Ungkap santosa.

Dirinya juga mengakui, Raperda pemindahan ibu kota kecamatan kayan hilir sempat mengalami kendala dan ditolak karena banyak nya persaratan yang belum dapat di lengkapi kala itu. “dua kali sudah ditolak oleh rekan-rekan pansus di DPRD karena mengingat banyaknya administrasi yang belum dipenuhi,” Kenang Santosa.

 

Dan pada tahun ini, Raperda pemindahan ibu kota kecamatan kayan hilir ahirnya dapat disetujui oleh Pansus. “Pada tahun 2023 Raperda pemindahan Ibukota kecamatan sudah disetujui karena di tahun 2023 ini semua persyaratan dan administasi sudah terpenuhi,” Jelas Nya.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0