Gencarkan Germas Pada Remaja

HomeSintang

Gencarkan Germas Pada Remaja

SINTANG, RB - Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang menggencarkan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) pada kalangan remaja. Hal itu diungk

Disporapar Gaet Komunitas Sukseskan KTF
Wakil Ketua Komisi C minta Aparat berwajib Tertibkan Balap liar 
Bupati Sintang Akan Wajibkan ASN Kenakan Batik Tiap Hari Kamis

SINTANG, RB – Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang menggencarkan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) pada kalangan remaja.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Penyuluh kesehatan masyarakat bidang kesehatan masyarakat dinas kesehatan Kabupaten Sintang Hasan Basri.

Ia mengatakan bahwa gerakan masyarakat hidup sehat pada kalangan remaja ini dilakukan melalui kegiatan Penyuluhan, senam, jalan sehat dan Deteksi dini penyakit tidak menular.

“Kemudian lagi gerakan ini meliputi anemia pada remaja Putri dan berbagai penyakit yang biasa ditemukan pada kalangan remaja,” kata Hasan.

Ia mengatakan Penyuluhan gerakan masyarakat hidup sehat pada remaja ini dilakukan melalui kunjungan ke sekolah sekolah dengan melibatkan Puskesmas.

“Ini memang harus kita lakukan supaya remaja yang ada di Kabupaten Sintang dapat sehat secara Jasmani dan Rohani,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah memulai upaya ini dengan sungguh sungguh pada kalangan remaja.

“Langkah ini kita harapkan dapat melibatkan remaja secara langsung dan memastikan bahwa pesan pesan penting terkait hidup sehat tersampaikan secara efektif kepada mereka,” ucapnya.

Oleh sebab itu kita berharap remaja di Kabupaten Sintang dapat memiliki kesehatan secara Jasmani dan Rohani yang lebih optimal lagi di kemudian hari.

“Perlu diketahui juga kegiatan ini tidak hanya membatasi diri pada Penyuluhan semata, hal ini memang dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada remaja dan mengamalkan pola hidup sehat secara nyata bukan hanya sebatas teori saja,” tuturnya.

Dengan adanya gerakan masyarakat ini, dia berharap kombinasi strategi ini para temaja tidak hanya mendapat informasi saja tetapi mampu menerapkan nya di kehidupan sehari-hari.

“Besar harapan kita para remaja ini dapat menerapkannya, karena ini memiliki manfaat yang sangat besar sekali bagi mereka,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0