Dinkes Gencarkan Gerakan Hidup Sehat

HomeSintang

Dinkes Gencarkan Gerakan Hidup Sehat

SINTANG, RB - Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang menggencarkan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat pada kalangan remaja. Hal itu disampaikan lan

Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan Usulkan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur dan jaringan PLN
AKBP Ventie Bernard Musak Pimpin Apel Perdana
Wabub Sintang Pernah Jadi Supir Truk Selama 3 Tahun

SINTANG, RB – Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang menggencarkan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat pada kalangan remaja.

Hal itu disampaikan langsung oleh Penyuluh Kesehatan Masyarakat Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Hasan Basri.

Ia mengatakan gerakan masyarakat hidup sehat melalui kegiatan penyuluhan, senam, jalan sehat deteksi dini penyakit tidak menular, anemia pada remaja putri dan berbagai penyakit yang biasa ditemukan pada kalangan remaja.

“Penyuluhan gerakan masyarakat hidup sehat ini kita lakukan pada remaja melalui kunjungan ke Sekolah-sekolah dengan melibatkan Puksesmas agar remaja di kabupaten Sintang sehat jasmani dan rohani,” ucap dia.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah memulai upaya yang sungguh-sungguh dalam menggalakkan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat khususnya di kalangan remaja.

“Upaya ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan penyuluhan, senam, jalan sehat, serta deteksi dini penyakit tidak menular,” jelasnya.

Ia menyebut titik fokusnya juga mencakup pencegahan anemia pada remaja putri dan berbagai penyakit umum lainnya yang sering ditemui pada kalangan remaja.

“Upaya penyuluhan ini dilakukan melalui kunjungan ke berbagai sekolah dengan melibatkan Puskesmas setempat,” tuturnya.

Ia menilai langkah ini diharapkan dapat melibatkan remaja secara langsung dan memastikan bahwa pesan-pesan penting terkait hidup sehat tersampaikan secara efektif kepada mereka.

“Dengan demikian, diharapkan agar remaja di Kabupaten Sintang dapat memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang optimal,” ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini tidak hanya membatasi diri pada penyuluhan semata. Hal ini dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada remaja dalam mengamalkan pola hidup sehat secara nyata, bukan hanya sebatas teori.

“Tentu dengan kombinasi strategi ini, kita berharap remaja tidak hanya mendapat informasi, tetapi juga mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari mereka,” pungkasnya.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0