Cegah Informasi Hoaks di Medsos, Bawaslu Sintang Bakal Kerjasama dengan Kominfo

Home

Cegah Informasi Hoaks di Medsos, Bawaslu Sintang Bakal Kerjasama dengan Kominfo

SINTANG, RB - Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Sintang Sutami mengungkapkan bahwa pihaknya bakal bekerja sama deng

Bappeda Sintang Gelar Konsultasi Publik
Tenaga Pendidik di Perbatasan Belum Memadai
Tiga Masalah Utama jadi Penyebab Terhambatnya Pembangunan PLBN Sungai Kelik

SINTANG, RB – Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Sintang Sutami mengungkapkan bahwa pihaknya bakal bekerja sama dengan Kominfo Sintang dalam menjaring informasi hoaks di media sosial.

Hal itu disampaikannya saat mendampingi Ketua Bawaslu Sintang, Muhammad Romadhon melakukan kunjungan ke Kominfo Kabupaten Sintang pada Selasa, 31 Oktober 2023 kemarin.

“Kami ingin bekerjasama dengan Kominfo Sintang untuk mengantisipasi terjadinya informasi hoaks di media sosial pada saat kampanye, pelaksanaan pemilu dan pasca pemilu,” kata Sutami.

Ia mengatakan informasi hoaks oleh tim kampanye ini biasanya pada akun yang tidak terdaftar di Bawaslu Sintang. Kalau akun tim kampanye yang sudah terdaftar, kemungkinan tidak akan menyebar informasi hoaks.

“Mohon bantuan jika nanti ada akun media sosial tim kampanye yang menyebarkan informasi hoaks,” terang Sutami.

Ia menjelaskan bahwa kerjasama ini supaya pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar terutama pesta demokrasi di 14 Februari mendatang.

“Tentunya pemilu kita laksanakan dengan riang gembira dan tidak ada permasalahan antar pendukung, tidak ada yang main gontok-gontokan lagi seperti pemilu sebelumnya, maka peran semua pihak sangat dibutuhkan disini,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Plt Dinas Kominfo Sintang, Paulinus mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik rencana kerja sama ini.

“Tentunya kerjasama ini guna mensukseskan pemilu di tahun 2024 mendatang. Kominfo pada intinya siap siap saja sesuai dengan sumber daya yang kami miliki, mudah mudahan harapan kami pemilu nanti benar benar berintegritas, jujur dan adil,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0