Mobil Pengangkut Beras Bantuan Jatuh ke Sungai

HomeSintang

Mobil Pengangkut Beras Bantuan Jatuh ke Sungai

SINTANG, RB - Mobil pengangkut beras bantuan pangan Desa Sungai Garong Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang jatuh ke sungai. Hal itu disebabkan

Pemkab Sintang Akan Tutup Jalan Brigjen Katamso Saat Malam Hari
Hadapi Bencana Alam, BPBD Sintang Terus Pelihara Peralatan Yang Sudah Ada
Kominfo Sintang Sampaikan Tips Hindari Hoaks di Media Sosial

SINTANG, RB – Mobil pengangkut beras bantuan pangan Desa Sungai Garong Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang jatuh ke sungai.

Hal itu disebabkan oleh jembatan yang tidak mampu menahan beban berat sehingga menyebabkan ambruk.

Diletahui bahwa mobil tersebut membawa 1,3 ton beras yang diperuntukan untuk masyarakat yang menerima manfaat disana.

Kasi Kesra Kantor Camat Kayan Hilir Kabupaten Sintang, Bedoy mengatakan kejadian ini sekitar pukul 11.00 WIB pada 28 Oktober 2023.

“Pada saat itu mobil ketika melintasi jembatan penyeberangan di Desa Sungai Garong langsung terjun kebawah,” kata dia.

Ia mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan mobil telah berhasil dievakuasi warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa, ini untungnya, tapi saat ini sih sudah dievakuasi mereka, mudah mudahan pun pendistribusiannya aman,” ucapnya.

Ia mengatakan beras ini akan disalurkan kepada penerima bantuan, namun naasnya ketika melintasi jembatan, tiba-tiba jembatan ambruk dan mobil terjatuh ke Sungai.

“Beras bantuan dari Pemerintah pusat, akan disalurkan kepada penerima bantuan di Kecamatan Kayan Hilir tepatnya di Desa Sungai Garong,” ujar dia.

Ia juga mengatakan bahwa jembatan ini biasa dilintasi pengendara dan pejalan kaki. Ia menyebut biasanya ketika ada bantuan beras selalu diturunkan pas melewati jembatan.

“Biasa itu beras diturunkan dulu, supaya mobil bisa lewat, baru berasnya dinaikkan lagi, tetapi tadi mungkin mereka mau menghemat waktu, tetapi ada saja musibahnya. Tetapi perlu kita tegaskan juga bahwa beras itu sudah diangkat dari mobil tersebut untuk saat ini,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0