Hadapi Pemilu 2024, Kominfo Sintang Ajak Warga Ciptakan Suasana Damai dan Gunakan Hak Pilih

HomeSintang

Hadapi Pemilu 2024, Kominfo Sintang Ajak Warga Ciptakan Suasana Damai dan Gunakan Hak Pilih

SINTANG, RB - Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kabupaten Sintang Syukur Saleh mengajak warga untuk bersama-sama menjaga suasana yang

Setujui Raperda APBD Sintang 2024, Fraksi PKB Beri Sejumlah Masukan Dan Usulan
Anggora DPRD Dapil Sintang VI Minta Pembangun Gedung SMPN 9 Tempunak
Erwin: MPP Ada 19 Gerai

SINTANG, RB – Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kabupaten Sintang Syukur Saleh mengajak warga untuk bersama-sama menjaga suasana yang nyaman dan damai serta menggunakan hak pilihnya padaa 14 Februari 2024 mendatang dengan penuh rasa tanggungjawab.

Hal tersebut disampaikan Syukur Saleh saat membuka kegiatan Sosialisasi Penggunaan Media Sosial di selasar Masjid Al-Ihslah pada Sabtu, 28 Oktober 2023 sore.

“Kami menghimbau agar masyarakat Sintang tetap bisa menjaga suasana yang sudah aman dan damai ini dalam menghadapi masa kampanye dan pelaksanaan pemilu,” kata Saleh.

Ia meminta jangan sampai warga Sintang golput atau golongan putih yang artinya tidak menggunakan hak pilihnya. Jangan juga mengajak orang lain untuk golput karena ada ancaman pidananya. Bahkan ajak orang lain untuk menggunakan hak pilihnya.

“Menghadapi pemilu ini, santai saja. Silakan mendukung salah satu calon presiden dengan tetap menghargai perbedaan pilihan capres. Kita nikmati pesta demokrasi dengan gembira, nyaman dan damai. Namanya juga pesta demokrasi,” ucap Syukur Saleh.

“Tetangga atau orang lain berbeda pilihan dengan kita, santai saja. Jangan dimusuhi, kalau presiden sudah terpilih, mereka tetap tetangga kita. Kita juga akan tetap seperti ini,” kata dia.

Contohnya saja pada saat pemilu presiden tahun 2019 yang lalu, suasana politik cukup panas. Setelah selesai pemilu, tokoh yang ikut pilpres malah ngopi bersama dan bekerjasama dalam membangun bangsa kita.

“Begitu juga dengan pilpres 2024 mendatang. Bisa saja calon yang menang, akan mengajak calon yang kalah untuk bermitra dalam membangun bangsa ini. Misalnya calon yang menang mengajak calon yang kalah menjadi menteri dan yang lainnya. Jadi saran kami, kita nikmati pesta demokrasi ini, jaga suasana damai dan aman, gunakan hak pilih dengan penuh tanggung jawab dan hargai perbedaan pilihan capres,” tukas Syukur Saleh.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0