Fraksi Hanura Dorong OPD Cepat Serap Anggaran 2023

HomeParlemenSintang

Fraksi Hanura Dorong OPD Cepat Serap Anggaran 2023

Sintang, RB - Fraksi Hanura Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyarankan kepada Bupati Sintang untuk mendorong setiap Organisas

Dewan Harapkan Disperindagkop dan UKM Sering Sering Sidak Makanan
Anggota DPRD Sintang Dapil Kayan Sampaikan Perkembangan Pemekaran Kecamatan Inggar
Dewan Mengajak Masyarakat Untuk Menjaga Bersama Sama Ruang Terbuka Hijau

Sintang, RB – Fraksi Hanura Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyarankan kepada Bupati Sintang untuk mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkumgan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang mempercepat proses penyerapan anggaran tahun 2023.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Fraksi Hanura, melalui juru bicara Nya dalam rapat Paripurna

Hal tersebut bukan tanpa alasan, supaya pembangunan dapat dirasakan langsung oleh semua masyarakat di Bumi Senentang pada saat ini.

 

Juru Bicara Fraksi Hanura, Nekodimus menjelaskan bahwa penyerapan anggaran yang harus dilakukan terutama untuk kegiatan fisik yang ada di setiap OPD.

 

“Kegiatan fisik ini penting seperti infrastruktur jalan dan jembatan, maka memang harus dipercepat, bahkan berdasarkan informasi yang kami terima kondisi infrastruktur ini banyak yang rusak parah,” jelas Nekodimus.

 

Tak hanya itu, dia juga meminta agar OPD selalu melakukan pengawasan ketat atas pelaksanaan pekerjaan yang ada agar proses pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

 

“Tentu semua ini tanpa mengurangi kualitas sehingga manfaat pembangunan dapat dinikmati dan dirasakan masyarakat,” ucap Politisi Dewan kebanggaan masyarakat di Dapil Sepauk dan Tempunak ini.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Sintang Melkianus mengatakan terkait dengan percepatan proses penyerapan anggaran tahun 2023 terutama kegiatan fisik agar hasilnya dapat dinikmati dan dirasakan masyarakat. Dapat disampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus berusaha melakukan percepatan realisasi anggaran yang telah dialokasikan pada apbd tahun anggaran 2023.

 

“Evaluasi atas penyerapan anggaran selalu dilakukan setiap akhir triwulan agar diketahui prosentase penyerapan anggaran dan perkembangan dan kendala pelaksanaan kegiatan fisik pada setiap opd,” pungkas Wabup Melkianus yang notabenenya mantan Legislator di DPRD Sintang.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1