Nikodemus: Investasi di Bumi Senentang Harus Berkeadilan

Home

Nikodemus: Investasi di Bumi Senentang Harus Berkeadilan

Sintang, RB – Anggota Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nekodimus menyampaikan pendapat Nya tentang investasi perkebu

Pengembangan Guru Sebagai Profesi Memerlukan Suatu Sistem Pembinaan
Hello world!
Sosialisasi Narkoba Perlu Ditingkatkan

Sintang, RB – Anggota Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nekodimus menyampaikan pendapat Nya tentang investasi perkebunan kelapa sawit di Wilayah Kabupaten Sintang.

 

Niko menyampaikan, kehadiran investasi yang berdampak kepada kesejahtraan masyarakat di bumi senentang menjadi keinginan bagi semua kalangan di Kabupaten Sintang. Bahkan menurut Niko, perlu dorongan untuk invstasi yang berdampak positif bagi masyarakat, namun sangat diperluka ketertiban investasi  sesuai aturan dan regulasi yang ada.  “Kita ini harus tegas, karena kita ingin tertib investasi, kita tidak pernah melarang investasi, justru kita dorong investasi yang ada di Kabupaten Sintang ini semakin banyak”, Ungkap Nikodemus di hadapan sejumlah wartawan, usai menghadir Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sintang, jalam M saad, Kelurahan tanjung puri, Kecamatan Sintang.

 

Politikus dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga menyampaikan bahwa tanpa kehadiran investasi maka akan lambat dalam membangun di Kabupaten Sintang, namum demikian, investasi yang di inginkan hadir di Kabupaten Sintang iyalah investasi yang berkeadilan. “Berkeadilan ini dalam konteks yang taat aturan dan hukum, yang meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, bagi pemerintah dan bagi perusahaan itu sendiri dan bukan investasi yang membuat konflik,” ungkapnya.

Permasalah Perusahaan perkebunan sawit dengan masyarakat kerap mengemuka, maka sudah saat nya pemerintah, masyarakat dan perusahaan membuat suatu terobosan bersama guna mencapai investasi yang berkeadilan.  “Perlu kita ketahui, masalah sawit ini sangat tinggi antara masyarakat kita dengan pihak perusahaan, maka kita perlu membuat beberapa terobosan supaya benang merahnya bisa ketemu,” ungkap Nekodimus.

 

Selanjutnya Niko juga menyampaikan dirinya bersama dengan Fraksi Hanura di DPRD Sintang mengusulkan agar terbentuk Pansus perkebunan di DPRD Sintang.

 

“Kita ingin investasi ini bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat kita, maka kita juga mendorong teman teman fraksi yang lain di DPRD Sintang untuk bersama sama supaya pembentukan pansus ini bisa diakomodir oleh pimpinan DPRD Sintang,” Ujar Nya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0