Komisi C DPRD Sintang Nyatakan Imunisasi untuk Meningkatkan Kesehatan

HomeParlemenSintang

Komisi C DPRD Sintang Nyatakan Imunisasi untuk Meningkatkan Kesehatan

Sintang, RB – Wakil Ketua Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang,  Senen Maryono meminta pemerintah daerah  untuk mengadaka

Nikodemus: Pembangunan Infrastruktur Dorong Peningatan Kesejahteraan Masyarakat
Wakil ketua DPRD Sintang Sampaikan TKP3K Belum Maksimal
Kata Ketua Dewan: Tiga Raperda Inisiatif untuk Jaga dan Lestarikan Adat Istiadat dan Budaya Sintang

Sintang, RB – Wakil Ketua Komisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang,  Senen Maryono meminta pemerintah daerah  untuk mengadakan program imunisasi terbaru bagi siswa.

Imunisasi ini dianggap sangat penting untuk memperkuat kekebalan tubuh Anak-Anak usia sekolah dan menjaga Siswa dari potensi serangan penyakit.

 

Menurut Legisalator dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang satu, yang meliputi Kecamatan Sintang  ini, dengan memberikan imunisasi kepada siswa harus menjadi prioritas utama pemerintah dalam menjaga kesehatan siswa. “Kami sepenuh hati mendukung upaya pemerintah dalam memberikan imunisasi kepada siswa. Ini adalah untuk kebaikan mereka sendiri dan juga untuk meminimalkan risiko penularan penyakit,” Ungkap Maryono, pada hari Minggu, tanggal 22 Oktober 2023.

 

Politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap pemerintah dapat menjamin ketersediaan vaksin dan melakukan sosialisasi yang intensif kepada masyarakat mengenai manfaat dan keamanan imunisasi. “Kami berharap pemerintah dapat mengintensifkan program sosialisasi mengenai vaksinasi ini, sehingga masyarakat merasa yakin untuk memberikan imunisasi kepada anak-anak mereka,” ujar Nya.

 

 

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa Kabupaten Sintang telah mencatat dua kasus Japanese Encephalitis, yang merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk culex dan dapat menyebabkan peradangan otak. Hal ini menjadi alasan kuat untuk melaksanakan program imunisasi yang kuat untuk melindungi siswa dan masyarakat kabupaten Sintang dari potensi risiko penyakit Japanese Encephalitis.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0