Yustinus Hadiri Pembukaan Festival Pelajar

HomeSintang

Yustinus Hadiri Pembukaan Festival Pelajar

SINTANG, RB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus menghadiri pembukaan Festival Pelajar Nusantara Radio Republik Indones

Pemilu Damai, Ketua DPRD Apresiasi Peran FKUB Sintang
Yosepha Hasnah: Pemkab Sintang Sedang Menyusun Percepatan Akses Keuangan Daerah
Pemkab Sintang Adakan Rakor Panitia Pembentukan Paskibraka Tahun 2023

SINTANG, RB – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus menghadiri pembukaan Festival Pelajar Nusantara Radio Republik Indonesia Kabupaten Sintang tahun 2023 di Halaman LPP RRI Sintang Jalan YC Oevang Oeray pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Sintang Melkianusyang ditandai dengan pemukulan drum.

Yustinus memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh LPP RRI Sintang ini dalam rangka mengangkat potensi para pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Sintang.

“Secara kewenangan memang SMA dan SMK ini bukan menjadi tugas kami. Tetapi ini termasuk ke dalam dunia pendidikan. Jadi kami sangat senang dan berterima kasih kepada jajaran LPP RRI Sintang yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” terang Yustinus.

“Ini wadah yang baik bagi pelajar SMA dan SMK untuk menyalurkan bakat, hobi dan keterampilan yang dimiliki. Dan kegiatan ini juga baik supaya masing-masing SMA atau SMK terus melakukan pembinaan kepada siswanya untuk menghasilkan sebuah karya, baik seni maupun sebuah produk,” tambah Yustinus.

Ia mengatakan jika berhasil meraih prestasi di festival ini kan, nama sekolah juga akan baik dan sekolah tersebut menjadi rebutan pelajar lulusan SMP saat pendaftaran nanti.

Sementara Wakil Bupati Sintang, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap Lembaga RRI Kabupaten Sintang karena telah memberikan kesempatan kepada siswa/siswi di Kabupaten Sintang untuk berkreasi dan berinovasi dalam kegiatan festival Pelajar Nusantara ini.

“Para siswa-siswi kita boleh menunjukan kreativitas serta keterampilan dengan mengikuti kegiatan yang positif seperti pada hari ini, melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh RRI Sintang,” kata Wakil Bupati Sintang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Lembaga RRI Sintang dan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan ini,” tambahnya lagi.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0