Disdikbud Minta Pelajar Kembangkan Kegiatan Positif

Home

Disdikbud Minta Pelajar Kembangkan Kegiatan Positif

SINTANG, RB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus meninjau stand pameran pelajar pada kegiatan Festival Pelajar Nusantar

Fraksi Gerindra Setujui Raperda APBD Sintang 2024
Resmikan Waterfront, Puan Maharani Pinta Jaga Dengan Baik
Tekan Angka Kemiskinan di Sintang

SINTANG, RB – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus meninjau stand pameran pelajar pada kegiatan Festival Pelajar Nusantara (FPN) RRI Sintang tahun 2023, Sabtu 21 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan bahwa peningkatan kompetensi generasi muda dapat dilakukan melalui berbagai upaya seperti mengembangkan kreatifitas para pelajar dengan berbagai kegiatan positif.

“Generasi muda kita ini khususnya para pelajar memiliki banyak bakat yang harus terus dikembangkan, maka perlu didukung dan diarahkan oleh para guru dan orang tua,” ucap Yustinus.

Ia mengatakan pengembangan bakat para pelajar dapat dilakukan dengan aktivitas seni seperti membuat inovasi produk, maupun inovasi makanan.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa, karena anak-anak kita sudah berani tampil dengan kreatifitas luar biasa dengan membuat produk-produk dengan bahan-bahan lokal, membuat kreasi makanan, mau mempelajari tarian tradisional maupun tarian modern,” ucap Yustinus.

Ia menilai pengembangan bakat para pelajar harus didukung sepenuhnya oleh pihak sekolah, seperti memberikan ruang belajar dan mendukung kreatifitas pelajar di sekolah.

“Kita berharap sekolah-sekolah maupun lembaga terkait bisa mewadahi anak-anak kita diluar jam pembelajaran di kelas dengan memberikan kegiatan-kegiatan yang positif,” harap Yustinus.

Dia juga mengatakan bahwa pengembangan bakat pelajar ini sebagai salah satu bentuk kegiatan positif untuk menghindarkan generasi muda di Kabupaten Sintang dari bahaya kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Ini penting sekali, oleh sebab itu saya berpesan kepada generasi muda, khususnya para pelajar di Kabupaten Sintang agar terus berkarya, berinovasi dan berkreatifitas, serta bisa mengembangkan minat, bakat dan kompetensi diri masing-masing, jangan takut melangkah,” pesan Yustinus.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0