Pendidikan Politik di Kayan Hulu

HomeSintang

Pendidikan Politik di Kayan Hulu

SINTANG, RB - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang bersama KPU Sintang dan Bawaslu Sintang mengunjungi Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hu

Sekda Sintang Berikan Arahan di Musrenbang Kecamatan Sintang
11 Usulan Fraksi PDI Perjuangan Dalam PU Terhadap Nota Keuangan Dan Raperda APBD 2024
Warga Perbaiki Jembatan yang Ambruk Saat Angkut Beras

SINTANG, RB – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang bersama KPU Sintang dan Bawaslu Sintang mengunjungi Nanga Tebidah Kecamatan Kayan Hulu pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Kunjungan tersebut untuk melakukan Sosialisasi pemilu Serentak Tahun 2024 bertempat di gedung serba guna Kayan Hulu.

Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Bidang (Kabid) Bina Politik dan Organisasi Masyarakat pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang, Mardiyanto, perwakilan KPU Sintang, Bawaslu Sintang, dan Camat Kayan Hulu. Hadir sebagai peserta terdiri dari pemilih Pemula, utusan Wanita, Tokoh Masyarakat dan para Kades.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Politik dan Organisasi Masyarakat pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang, Mardiyanto menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi antar partai politik yang ada di Kecamatan Kayan Hulu sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pemilu tahun 2024.

“Saya juga berpesan agar semua pihak bersama-sama ikut serta menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah Kecamatan Kayan Hulu dan Kabupaten Sintang dari potensi benturan yang ada akibat perbedaan pandangan politik,” pesan Mardiyanto.

Ia juga mengingatkan terkait potensi pelanggaran dalam pemilu yang meliputi pelanggaran hukum, administratif, tindak pidana, kode etik.

Selain itu, pemetaan kerawanan dalam pemilu meliputi SARA. Hal ini harus menjadi perhatian karena tren pemilu sebelumnya kental akan penggunaan isu SARA dan hoaks, sehingga memunculkan konflik di mana-mana.

“Harapannya, Kabupaten Sintang dan Kecamatan Kayan Hulu dalam pemilu mendatang tidak terpengaruh dengan isu-isu yang mengancam kondusifitas wilayah,” ucap Mardiyanto.

Sementara Camat Kayan Hulu Yudius menyampaikan terima kasih kepada Badan Kesbangpol Kabupaten Sintang yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut di Kayan Hulu.

“Kami senang bisa mendukung kegiatan ini dengan harapan tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai yakni suksesnya pelaksanaan pemilu di Kayan Hulu tahun 2024 mendatang,” pungkas Yudius.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0