Anggota DPRD Apresiasi Konversi Motor Listrik SMKN 1

Home

Anggota DPRD Apresiasi Konversi Motor Listrik SMKN 1

Sintang, RB – SMKN 1 Sintang berhasil mengkonversi sepeda motor berbahan bakar minyak ke sepeda motor bertenaga listrik, beberapa waktu lalu. Karya me

Ronny Sebut Proses Pergantian Wabup Masih Ditahap Parpol
Pemkab Sintang Lantik Pejabat Struktural Tahun 2023
Ketua DPRD Ajak Masyarakat Sintang Bersama-Sama Cegah DBD

Sintang, RB – SMKN 1 Sintang berhasil mengkonversi sepeda motor berbahan bakar minyak ke sepeda motor bertenaga listrik, beberapa waktu lalu. Karya membanggakan penuh inovasi tersebut pun  mendapat tanggapan positif dari wakil ketua komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus.

“Sungguh luar biasa, kita mengapresiasi inovasi, kreatifitas dari anak anak kita,” ucapnya di kantor DPRD Sintang, Jalan M Saat, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang.

 

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengatakan DPRD Sintang sangat mendukung dan memberikan apresiasi serta support kepada pihak SMKN 1, serta berharap agar mereka terus mengembangkan diri. “Kita bangga dimana anak-anak sudah mampu membuat motor listrik bahkan diujicoba oleh provinsi waktu itu ya,” Ucap Nya.

 

Selain mengapresiasi karya inofasi tersebut, ligislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang I, yang meliputi Kecamatan sintang kota ini pun juga berpesan kepada  para guru dan siswa semakin kreatif kedepannya dalam mengembangkan kendaraan berbasis listrik di wilayah Kabupaten Sintang. “Karena situasi kita sekarang teknologi makin canggih kita berharap mereka bisa berprestasi lebih baik,” ungkapnya.

 

Welbertus juga mengungkapkan bahwa, melalui inofasi mengubah sepeda motor jenis metik bertenaga BBM ke sepeda motor metik bertenaga listrik ini membuktikan bahwa kemampuan tenaga pengajar dan prestasi para siswa di kabupaten sintang tidak kalah dengan siswa-siswa di Luar pulau kalimantan. “Kalau dibanding siswa dijawa tidak kalah, mungkin hanya memang keterbatasan fasilitas untuk mengembangkan diri, keterbatasan kita disitu, kalau soal otak kurang lebih samalah,” ungkap Nya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1