Kusnidar Beri Materi Pada Monitoring Desa Bersinar

Home

Kusnidar Beri Materi Pada Monitoring Desa Bersinar

SINTANG, RB - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Kusnidar menghadiri dan memberikan materi pada pelaksanaan monitoring dan eva

Katua Komisi A :Terkait Pemidahan Ibu Kota kecamatan  di Jalur Kayan, 3,1 M untuk Kantor Camat Kayan Hilir
Dewan Minta Perbaiki Jembatan yang Rusak Berat
Ciptakan Suasana Kamtibmas dengan Kondusif

SINTANG, RB – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang Kusnidar menghadiri dan memberikan materi pada pelaksanaan monitoring dan evaluasi Desa Bersih Narkoba atau Desa Bersinar di Kabupaten Sintang pada Rabu, 18 Oktober 2023 di Hotel Bless Sintang.

Hadir pada kegiatan monitoring dan evaluasi Desa Bersih Narkoba atau Desa Bersinar di Kabupaten Sintang tersebut Kepala BNN Sintang La Muati, para narasumber dan peserta monev.

Kusnidar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang menjelaskan tentang regulasi yang mengatur tentang Program Desa Bersinar.

“Tujuan dari terbentuknya Desa Bersinar di Kabupaten Sintang untuk mendorong warga agar bersama-sama mengupayakan desa yang tanpa narkoba, tidak ada warganya yang terlibat narkoba,” terang Kusnidar.

Ia mendorong agar semakin banyak desa yang dideklarasikan menjadi desa bersinar. Supaya kita bisa mempersempit ruang gerak peredaran narkoba.

“Kalau semua desa sudah mendeklarasikan diri sebagai desa bersinar, maka ruang gerak peredaran narkoba akan semakin sempit,” tambah Kusnidar.

Narasumber lainyya, Kepala Bidang Penanganan Konflik serta Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Kabupaten Sintang Gusti Muhammad Fadli menekankan bahwa monitoring dan evaluasi desa bersinar ini memang harus melibatkan semua pihak sehingga hasil evaluasinya bisa kita perbaiki dimasa yang akan datang.

“Saya senang BNN Sintang sudah melibatkan banyak pihak dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program desa bersinar atau desa bersih narkoba ini. Ke depan, dengan melibatkan banyak pihak ini, maka program desa bersinar akan semakin efektif mencegah peredaran narkoba,” terang Gusti Muhammad Fadli.

Sedangkan Ibu Dr.Hj. Megawati, M.Pd. narasumber lainnya menjelaskan tentang Implementasi kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Desa Bersinar.

Selain itu Pemateri juga menghimbau kepada para masyarakat di Kabupaten Sintang untuk ikut mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat dan bersama-sama untuk berperang melawan Narkoba (War On Drugs).

La Muati Kepala BNN Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa monitoring dan evaluasi program desa bersinar ini diselenggarakan oleh seksi P2M melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0