Yustinus Buka Rakor

HomeSintang

Yustinus Buka Rakor

SINTANG, RB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus J menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi

Peripurna Ke-15 DPRD Sintang: Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi
Bupati Sintang Hadiri Musda PPDI
Kasus Covid-19 Kabupaten Sintang Kembali Bertambah

SINTANG, RB – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Yustinus J menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi pengawas sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang tahun 2023, di Aula CU. Keling Kumang, Jalan Y.C Oevang Oeray Sintang, Selasa 17 Oktober 2023.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris, Kepala Bidang dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang.

Yustinus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang mengharapkan melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan profesionalisme pengawas sekolah dalam menyusun dan melaksanakan serta mengevaluasi program kepengawasan sesuai dengan tugas diembannya berdasarkan sekolah binaan masing-masing.

“Rakor ini bisa menjadi media komunikasi antara pengawas dengan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. Tentu ada pengarahan dan keinginan dari jajaran Diknas kepada para pengawas yang hendaknya diperhatikan oleh para pengawas sekolah untuk dilaksanakan di lapangan,” terang Yustinus.

Ia mengatakan rakor ini juga sebagai forum untuk berdiskusi antar sesama peserta, untuk kemudian mampu merumuskan hasil rakor atau rekomendasi yang ke depan bisa kita laksanakan.

“Pengawas sekolah juga harus selalu meningkatkan kemampuan profesional untuk menuju terselenggaranya pendidikan yang bermutu, meningkatkan kualitas dan daya saing menuju sumber daya manusia yang unggul, beriman, dan bertaqwa kepada Tuhan guna menuju terwujudnya masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas dan sejahtera,” kata Yustinus.

Ia juga berharap dari Rakor Pengawas Sekolah ini nantinya bisa tersusun sesuai program kerja dan adanya rekomendasi hasil Rakor sebagai acuan Kegiatan pada tahun 2024 mendatang.

Selain itu, masukan-masukan yang bersifat membangun demi peningkatan mutu pendidikan di Kabupataen sintang dari Pengawas Sekolah juga sangat dibutuhkan sehingga pendidikan di Kabupaten Sintang nantinya bisa jauh lebih baik lagi.

“Tenaga pendidik mendapatkan perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah Kabupaten SIntang yang meliputi Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru. Pengawas Sekolah merupakan hal yang sangat penting dalam pembinaan terhadap Kepala Sekolah dan Guru untuk untuk meningkatkan mutu pendidikan,” tutup Yustinus.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0