Satpol PP Gelar Rakor

HomeSintang

Satpol PP Gelar Rakor

SINTANG, RB - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang menggelar rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pemilu dan pilka

Wabup Sintang Minta DAD Sintang Jalin Kemitraan Dengan Pemkab Sintang
Pasca Idul Fitri, Bupati Sidak Sejumlah OPD
Terindikasi DBD, Warga Diminta Datangi Faskes

SINTANG, RB – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang menggelar rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pemilu dan pilkada tahun 2024 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Selasa 17 Oktober 2023.

Rakor menghadirkan seluruh camat, lurah dan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang Siti Musrikah menjelaskan bahwa rakor dilaksanakan untuk upaya singkronisasi ini tentunya dibutuhkan adanya koordinasi yang memang tidak bisa terpisahkan.

“Saya berharap melalui sinkronisasi tercipta keterbukaan, kesepahaman dan kebersamaan agar tujuan bersama menyukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 bisa tercapai sesuai yang diharapkan bersama,” terang Siti Musrikah.

Ia mengatakan rapat koordinasi ini sebagai momentum untuk mempersatukan mekanisme dalam rangka ketertiban umum yang akan dilaksanakan dalam menghadapi agenda pemilihan umum tahun 2024 serta sebagai pelaksanaan tupoksi Satpol PP.

“Rapat koordinasi ini akan terus dilakukan Satpol PP Kabupaten Sintang dengan tujuan agar terjalin kolaborasi, efektivitas dan efisiensi yang dibangun dalam rangka mewujudkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Siti Musrikah.

Ia mengungkapkan Satuan Polisi Pamong Praja memiliki tanggung jawab yang besar dalam membangun ketenteraman dan ketertiban umum di masyarakat khususnya dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Sehingga pada rapat koordinasi ini, kami hadirkan perwakilan dari unsur perlindungan masyarakat (Linmas) yang ada di Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sintang,” jelasnya.

Pada Rakor tersebut, pihak Satpol PP Kabupaten Sintang menghadirkan narasumber dari KPU Sintang, Bawaslu Sintang, dan Badan Kesbangpol Sintang.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 1