Perpusda MoU Dengan Karya Bangsa

Home

Perpusda MoU Dengan Karya Bangsa

SINTANG, RB - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina menandatangani Memorandum of Understanding dengan Kepala Sekolah Meneng

Harjono Sampaikan Pembangunan Kantor Camat kayan Hilir Selesai Tahu Ini.
Ini Penjelasan Disdukcapil Sintang Tentang Program Laporrama
Pemkab Diminta Intensif Lakukan Perbaikan Jalan

SINTANG, RB – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina menandatangani Memorandum of Understanding dengan Kepala Sekolah Menengah Karya Bangsa Sintang Nila Oktaviana Kumang pada Selasa, 17 Oktober 2023 di Ruang Perpustakaan Daerah Kabupaten Sintang di Jalan Bhayangkara Sintang.

Memorandum of Understanding tersebut berisi tentang Kerjasama Dalam Rangka Pelaksanaan Gerakan Literasi Nasional dan Pembudayaan Kegemaran Membaca di Kabupaten Sintang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Setina usai penandatangan dokumen kerjasama menjelaskan bahwa pihaknya akan terus memperluas gerakan literasi nasional dan pemberdayaan kegemaran membaca di Kabupaten Sintang ini.

“Prinsip saya semakin banyak sekolah atau lembaga yang kami ajak kerjasama, ya semakin bagus,” terang Setina.

Ia mengatakan salah satu prinsip dan substansi yang ada dalam perjanjian kerjasama ini adalah pihak sekolah atau lembaga yang sudah menandatangani kerjasama ini wajib melaksanakan program untuk mendorong anak-anak didiknya untuk dataang ke perpustakaan sekolah yang ada di sekolahnya.

“Maka memang keberadaan perpustakaan penting sekali dalam program ini. Silakan pihak sekolah untuk membuat program dan kegiatan yang bisa mendorong anak-anak suka datang ke perpustakaan untuk membaca buku yang ada,” terang Setina.

Kepala Sekolah Menengah Karya Bangsa Sintang Nila Oktaviana Kumang menjelaskan bahwa sebagai sekolah menengah yang baru di Kota Sintang, pihaknya sudah berusaha menghadirkan sekolah yang berkualitas dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

“Berkualitasnya itu, salah satunya dengan menyediakan sarana perpustakaan yang memadai. Dan kami ketika menerima tawaran untuk bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang dalam hal gerakan literasi nasional dan gemar membaca, tentu saja siap dengan konsekuensinya,” terang Nila Oktaviana Kumang.

Sumber: Rilis Kominfo Sintang

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0